Makan Brokoli Rutin, Berikut 2 Manfaatnya

Brokoli adalah tanaman yang termasuk dalam kubis-kubisan. Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan dibudidayakan pada zaman masa Yunani kuno. Selain enak dimakan, brokoli juga kaya akan serat, mineral, dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Cara pengolahannya bisa dengan ditumis, dibuat sayur, atau juga dikukus. Dengan mengonsumsi brokoli setiap hari, kamu akan mendapatkan manfaat seperti berikut ini.

Mengurangi Peradangan Sendi

Kandungan sulforaphane yang ada pada brokoli dapat berfungsi untuk mencegah enzim akibat peradangan dan kerusakan pada sendi. Brokoli memiliki sifat anti karsinogen, anti vital, anti bakterial, dan sulforaphane yang mampu mengurangi radang pada persendian.

Namun sayangnya, memasak atau memotong brokoli dapat memengaruhi kandungan nutrisi di dalamnya. Beberapa nutrisi yang terpengaruh antara lain glukosinolat, sulforaphane, polifenol dan antioksidan lainnya. Oleh karena itu, kamu jangan memasak brokoli dengan suhu tinggi.

Mencegah Kanker Prostat

Mengonsumsi sayuran hijau seperti brokoli bukan saja memberi nutrisi dan vitamin penting bagi tubuh Anda. Brokoli juga dapat menyembuhkan seseorang dari penderita penyakit kanker prostat. Senyawa ini bisa mengecilkan prostat yang sudah membesar.

Mengonsumsi brokoli ini sangat dianjurkan bagi penderita kanker prostat. Karena makan brokoli minggu demi minggu efektif akan mengecilkan prostat yang membesar.