Makan Buah Pir Secara Rutin, Apa Sih Manfaatnya?

Buah pir merupakan buah pencuci mulut yang rasanya segar. Selain segar dan enak dimakan, buah pir ini juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tentunya, buah pir memiliki vitamin C yang tinggi, tembaga, magnesium, dan kandungan sehat lainnya yang bisa membuat tubuh kita merasa sehat dan segar. Untuk mengetahui apa saja manfaat dari buah pir ini, simak berikut berbagai manfaat pir untuk kesehatan.

1. Membantu menurunkan berat badan
Kandungan serat yang ada di dalam buah pir bisa mengenyangkan perut kita saat memakannya. Buah pir ini juga cocok untuk seseorang yang sedang melaksanakan diet.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Peran ini diperoleh oleh buah pir yang mengandung vitamin C dan K sehingga baik untuk tubuh menyerap zat besi, dan bisa memproduksi sel merah baru menjadi baik, oleh karena itu buah pir ini baik untuk meningkatkan sistem imun.

3. Mencegah bayi lahir cacat
Asam folat yang terkandung didalam buah pir ini bermanfaat bagi ibu hamil agar janinnya tidak mengalami cacat tabung saraf dan lahir prematur. Dikhususkan bagi ibu hamil untuk mengonsumsi buah pir ini secara rutin.

4. Mengontrol kadar gula darah
Kadar kolesterol jahat yang ada pada tubuh akan terkurangi jika kamu mengonsumsi buah pir. Karena buah pir rendah kalori serta karbohidrat. Mengonsumsi ini baik untuk penderita diabetes.

5. Menjaga kesehatan tulang
Kandungan vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang. Vitamin K bekerja dengan nutrisi yang baik untuk tulang dan mencegah terjadinya penyakit osteoporosis.

Jika kamu sudah mengetahui apa saja manfaat dari mengonsumsi buah pir tadi, untuk apa jika tidak dilakukan saja dengan rutin.