Makan Daun Singkong Yuk! Karena Untuk …

Makan daun singkong yuk! Karena untuk …

1. Sumber tenaga

Kandungan protein atau asam amino esensial yang ada di daun singkong sebagai sumber tenaga atau energi yang baik untuk kita. Zat asam amino esensial ini yang bisa mengubah karbohidrat jadi energi yang digunakan tubuh dalam beraktivitas sehari hari.

2. Metabolisme pada tubuh

Daun singkong ini punya banyak protein dan juga sumber protein nabati. Protein nabati ini banyak terdapat vitamin B di daun singkong yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel-sel tubuh. Sel-sel di tubuh akan membentuk enzim-enzim yang proses metabolisme dalam tubuh kita

3. Sumber antioksidan yang baik

Ternyata Daun singkong jadi sumber antioksidan yang sangat baik dalam mencegah dan membuang zat-zat radikal bebas yang berada di dalam tubuh kita. Radikal bebas jadi penyebab penyakit-penyakit berbahaya contohnya kanker.

4. Diet yang bagus

Keunggulan daun singkong juga pasti disetujui oleh banyak wanita. Si Daun Singkong cukup baik untuk orang yang sedang melakukan diet. Karena kalorinya yang rendah, serat dan protein yang tinggi sangat bagus untuk diet sehat sehari-hari.

5. Regenerasi sel tubuh

Asam amino esensial jadi salah satu sumber penting dalam menjaga dan meregenerasi sel di daun singkong. Asam amino adalah protein yang bisa membantu untuk menumbuhkan sel rusak dan perbaikan sel dalam tubuh agar tetap berfungsi baik.