Makan Ini Bisa Bikin Kulit Sehat

Makan Ini Bisa Bikin Kulit Sehat

Informasi Terkini – Bagi Anda para pengikut trend make up, hal lain yang juga penting untuk Anda ketahui adalah skin care. Anda wajib senantiasa menjaga kulit Anda agar tetap sehat. Kecantikan bukanlah di mulai dari make up, tetapi dari kesehatan kulit Anda.

Berbagai macam hal dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Misalnya pergi ke klinik skin care secara rutin, memakai produk kecantikan untuk mempertahankan kesehatan kulit, dan yang paling simpel adalah memakan makanan yang mengandung banyak vitamin. Berbicara tentang vitamin, pastinya buah-buahan lah muncul di kepala Anda. Beberapa buah-buahan di bawah ini mampu menjaga kesehatan kulit Anda jika di konsumsi maupun di gunakan secara rutin.

1. Pisang

Pisang mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin E yang berperan dalam mencegah penuaan. Untuk facial wajah, gunakan pisang yang sudah di haluskan dan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit yang bersinar. Pisang memiliki kandungan fiber, mineral, magnesium, dan potassium yang membantu melancarkan sirkulasi darah di tubuh Anda. Pisang bagus sebagai penetral di tengah makanan tidak sehat yang Anda konsumsi.

2. Lemon

Lemon mengandung kadar vitamin C yang sangat tinggi dan pemutihan alami yang membuatnya menjadi bahan yang baik untuk menjadi good cleanser yang dapat menghapus noda-noda hitam, jerawat, dan bekas jerawat. Mulailah hari Anda dengan meminum satu gelas air putih dicampur dengan sedikit jus lemon dan satu sendok teh madu ketika perut Anda masih kosong. Hal ini dapat membersihkan kulit Anda dan membuat kulit Anda bersinar.

3. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Buah ini dapat menghilangkan cacat pada kulit dan melambatkan proses penuaan. Keringkan kulit jeruk, hancurkan menjadi bubuk dan simpan di tempat kedap udara. Lalu gunakanlah kulit jeruk tersebut sebagai scrub alami satu atau dua kali seminggu untuk kulit yang bersih dan berkilau.

4. Apel

Buah yang memiliki kadar antioxidant yang tinggi ini dapat mencegah kerusakan sel kulit, dan berguna sebagai anti aging. Apel sangat membantu dalam menghilangkan kerutan di wajah dan garis-garis halus di tubuh. Aplikasikan jus apel yang telah dicampur dengan sedikit madu, biarkan mengering lalu bersihkan dengan air. Apel adalah masker wajah yang baik.

5. Pepaya

Ternyata pepaya memiliki kadar antioxidant yang tinggi dan sebuah enzim yang disebut papain. Buah ini dapat membuang noda kotor di wajah, dan menghilangkan sel-sel kulit mati jika di gunakan di kulit. Usapkan bagian dalam pepaya di wajah Anda dengan pelan selama sekitar satu menit untuk mengelupas, membersihkan, dan menghaluskan kulit wajah Anda. Campurkan pepaya dengan dua sendok makan madu atau yoghurt dan gunakan ramuan ini sebagai masker wajah. Bilashlah wajah Anda dengan air hangat setelah 20 menit dan tidaklanjuti dengan moisturizer untuk membuktikan perbedaannya.