Makan Pedas Terlalu Banyak Bisa Sebabkan Hal Berikut

Bagi sebagian orang, makanan yang pedas memang akan terasa nikmat jika dikonsumsi. Tak jarang, gal ini akan membuat gairah makan pun meningkat. Bahkan, beberapa kandungan dalam cabai yang dibuat untuk memberikan rasa pedas pada makanan juga memiliki khasiat yang cukup banyak. Seperti senyawa capsaicin yang dapat menyehatkan jantung dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Meski ada manfaatnya, hal tersebut tidak membuat Anda serta-merta harus mengonsumsi cabai sebanyak-banyaknya. Anda pun tetap harus mengonsumsinya sesuai takaran yang pas agar tidak menyebabkan beberapa risiko seperti berikut.

Maag

Lambung yang terlalu banyak menerima makanan pedas dapat mengalami iritasi dan menyebabkan nyeri perut yang sering disebut dengan penyakit maag. Jika tidak memperhatikan takaran yang tepat, And aku gak dapat mengalami diare dan sakit kepala.

Asam Lambung Naik

Ketahanan tubuh setiap orang berbeda-beda, itulah mengapa Anda harus memperhatikan konsumsi yang masuk ke tubuh secara tepat. Orang yang kebanyakan makan cabai akan memungkinkan mengalami asam lambung naik yang kemudian menyebabkan kerongkongan terasa panas. Kondisi ini pun akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

Mengiritasi Usus

Selain lambung, bagian tubuh lainnya juga bisa mengalami dampak buruk dari kebanyakan makan pedas/cabai. Seperti halnya usus, pedasnya cabai akan membuat usus mengalami iritasi yang membuatnya menjadi lebih sensitif terhadap sesuatu.

Nah, sudah tahu kan kalau makanan pedas juga memiliki risiko. Jadi, sebisa mungkin jangan terlalu banyak mengonsumsinya, ya!