Makan Sebelum Tidur Ternyata Ada Manfaatnya

Makan sebelum tidur memang sangat dihindari oleh pelaku diet. Pasalnya, makan lalu langsung tidur itu akan menyebabkan jarum timbangan miring ke kanan dan badan bisa terlihat gemuk. Namun beberapa orang masih saja bandel melakukan hal tersebut meski ujung-ujungnya menyesal dan merasa bersalah pada diri sendiri.

Tapi, benarkah hal ini?

Faktanya seperti beberapa penelitian yang hasilnya sudah banyak beredar menunjukkan bahwa makan sebelum tidur memang berisiko tinggi menyebabkan berat badan naik. Hal ini disebabkan karena tubuh kita tidak dapat mencernanya dengan baik. Tapi, meski buruk, aktivitas ini punya manfaat lain lho. Berikut ulasannya.

Makan sebelum tidur akan mencegah kelaparan sepanjang malam. Jika hal ini terjadi kemungkinan kamu akan merasa nggak nyaman, susah tidur, dan bahkan bisa membuatmu terbangun di tengah malam.

Nah, agar efek makan malam ini tidak terlalu buruk bagi tubuh kamu bisa mengakalinya dengan cara ngemil pintar. Carilah makanan yang tidak mengandung karbohidrat dan protein. Tubuh akan lebih lama lagi memproses kedua makanan ini.

Selain itu, makanan dengan kandungan trytophan dan melatonin juga disarankan untuk menjadi cemilan sebelum tidur. Hal ini dikarenakan bisa membuatmu merasa cepat ngantuk. Kamu bisa mendapatkannya pada buah ceri, atau dairy food.

Selamat mencoba!