Makanan Dan Minuman Yang Membangkitkan Energi Tubuh

Banyaknya rutinitas yang harus dijalankan setiap hari membuat tubuh menjadi lebih lelah dan kehilangan energi. Untuk mengembalikannya, kita tentu membutuhkan istirahat yang cukup. Namun, terkadang kita justru membuang waktu istirahat dengan kegiatan yang tidak penting, seperti bermain ponsel hingga larut malam. Padahal, keesokan harinya kita harus bangun untuk melanjutkan aktivitas sehari-hari.
Pola hidup yang seperti ini tentu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu, ada beberapa makanan dan minuman di sekitar yang bisa membantu meningkatkan energi atau stamina sehingga kita bisa tetap fit meskipun banyak aktivitas. Berikut ini ulasannya.
1. Minum Teh
Penelitian yang telah meneliti hal ini menyebutkan bahwa minum teh secara teratur dapat meningkatkan konsentrasi. Hal ini tentunya bisa bermanfaat bagi kamu yang beraktivitas sepanjang hari. Selain itu, teh tidak akan menganggu tidur atau istirahatmu. Kamu bisa minum teh saat dirasa tubuhmu sedang lelah.
2. Protein dengan karbohidrat
Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat juga baik untuk meningkatkan stamina tubuh.
3. Minuman lemon dan jeruk nipis
Lemon dan jeruk nipis memang memiliki kandungan vitamin C yang baik bagi tubuh. Selain itu, ada juga manfaat lain dari lemon dan jeruk nipis, yaitu dapat meningkatkan energi tubuh. Kamu bisa mencampurkan perasan keduanya dalam air putih, tambahkan sedikit gula agar rasanya tidak asam.
4. Makanan yang mengandung zat besi
Asupan zat besi yang terpenuhi juga bisa membuat tubuh mudah kehilangan energi. Kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan zat besi agar energi kembali pada tubuh dan kamu bisa menjalankan aktivitas dengan baik.
5. Sereal
Sereal sering dijadikan sebagai makanan untuk sarapan. Selain mengenyangkan, sereal juga baik untuk meningkatkan energi. Hal ini berkat kandungan fosfor dan mineral penting di dalamnya.
6. Makanan Tinggi Serat
Makanan dengan tinggi serat juga dapat meningkatkan konsentrasi sepanjang hari. Kamu bisa mengonsumsi roti gandum dengan campuran selain kacang untuk ini.