Makanan Indonesia Terpopuler Versi Google

Makanan Indonesia Terpopuler Versi Google

Informasi Terkini – 1. Kue cubit

Berdasarkan data Google, kue cubit dan bagaimana cara membuatnya menjadi kata kunci yang paling dicari di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, hingga Sumatera Barat.

Kue cubit memang menjadi primadona akhir-akhir ini. Kue yang tadinya hanya dijual di penjaja makanan pinggir jalan atau depan sekolah, kini “naik kasta” menjadi jajanan mahal dan bervariasi.

Kue cubit dengan rasa red velvet atau green tea, misalnya, bisa dibanderol hingga Rp 80.000 per porsinya. Sementara kalau kamu ingat-ingat lagi, kue cubit yang dijual oleh abang-abang harganya tak lebih dari Rp 10.000 (dan bisa pesan mau garing atau setengah matang!).

2. Resep ayam

Ayam sepertinya merupakan makanan yang mengandung protein terfavorit bagi orang Indonesia.

Ragam resep ayam menjadi topik pencarian utama di Google, mulai dari opor, soto ayam, ayam bakar, hingga ayam kecap. Kalau kamu, suka ayam yang seperti apa?

3. Bubur sumsum

Data Google menunjukkan kalau netizen di pulau Kalimantan paling banyak mencari bubur sumsum.

Bubur sumsum adalah makanan berupa bubur warna putih dari tepung beras yang dimakan dengan kuah manis, biasanya dari gula merah dan santan. Bubur sumsum ternyata cukup populer saat bulan puasa.

4. Bakso

Makanan yang mudah dijumpai di Indonesia, baik di pinggir jalan maupun di pusat perbelanjaan, ini paling banyak dicari oleh netizen di Sumatera Selatan dan Papua.

5. Soto Betawi

Ternyata soto berkuah santan ini juga membuat netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat penasaran untuk membuatnya. (byn)