Makanan Populer Di Dunia

Makanan Populer Di Dunia

Informasi Terkini – Makanan adalah kebutuhan pokok manusia makanya banyak orang yang berbondong bondong mencari makanan terkenal dengan keasliannya dan bagaimana mereka menunjukkan identitas bangsa. yuk simak makanan terkenal di dunia ini ! ada rendang pastinya
1. Rendang, Indonesia

Makanan asli suku Minang ini dinobatkan ssbagai makanan paling enak di dunia. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang dengan santan kelapa. Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam hingga kering dan berwarna hitam pekat.

2. Nasi goreng, Indonesia

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.

Kini nasi goreng memiliki banyak varian topping, mulai dari daging sapi, daging kambing, petai, sosis, udang, juga ikan teri. Makin lengkap disantap dengan telur dadar atau telur ceplok, acar, dan kerupuk.

3. Sushi, Jepang

Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Supaya makin mantap, jangan lupa untuk memakannya bersama wasabi.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Makanan asal Thailand ini pun juga sudah mendapat tempat di hati penggemarnya. Tom yam goong merupakan panganan berkuah asam pedas dengan isian utama berupa udang dan cumi. Jika Moms suka pedas, makanan ini bisa Moms tambahkan lagi irisan cabai rawit merah. Cocok dinikmati saat cuaca hujan dan dingin!

5. Pad Thai, Thailand

Pad thai merupakan panganan mie yang memiliki rasa yang khas karena menggunakan air asam jawa, kecap ikan, ebi, bawang, dan potongan jeruk nipis. Isiannya pun beragam, mulai dari telur, tauge, irisan wortel, bawang putih goreng, kacang, serta udang.
6. Dim Sum, Hong Kong

Makanan berikutnya adalah dim sum. Kuliner dari negara Hong Kong ini memang sudah populer di dunia. Salah satu varian dim sum yang terkenal adalah hakau yakni potongan udang yang dibungkus kemudian dikukus. Dim sum diolah dengan minyak wijen, sehingga menciptakan rasa dan aroma yang luar biasa.

7. Ramen, Jepang

Ramen biasanya menggunakan mie telur berwarna kuning dengan kuah kaldu bening. Ramen asli akan menggunakan kuah kaldu tulang babi dengan tambahan beberapa bumbu khas Jepang.

Meski terkesan ringan, namun kuah ramen kerap menjadi jiwa dari ramen tersebut. Uniknya adalah, makin kencang suara menyeruput saat makan ramen menandakan bahwa ramen tersebut sangat enak.
8. Peking Duck, China

Panganan ini diolah dengan sangat hati hati dan rumit sehingga menghasilkan bebek yang sangat lembut dan juicy pada bagian dagingnya, kulitnya yang garing dan sama sekali tidak meninggalkan bau berengus khas bebek. Biasanya bebek peking disajikan bersama pancake seperti bakwan, bawang, dan saus hoisin.

9. Lasagna, Italia

Kuliner dari Italia ini juga menjadi salah satu favorit banyak orang di dunia. Rasanya yang creamy membuatnya juga dicintai oleh anak-anak. Lembaran pasta yang disusun bersama saus marinara kental, bechamel yang creamy, kemudian ditambah keju, lalu dipanggang untuk menciptakan rasa yang diciptakan beragam.
10. Kebab, Turki

Makanan terakhir datang dari Turki yakni kebab. Kebab memikiki banyak variasi, seperti doner, iskender, shish kebab cho shish dan lain-lain. Salah satu yang terkenal didunia adalah shiah kebab di mana daging diolah dengan cara dipanggang secara perlahan. Makan kebab biasanya ditemani dengan roti khas dan isian, mulai dari saus, sayuran, serta irisan daging.(byn)