Manfaat Air Kelapa Yang Perlu Kamu Tau!

Siapa yang pernah merasakan es degan, pasti enak sekali dinikmati saat cuaca panas, nah inilah manfaat yang kita dapatkan jika kita mengonsumsi air kelapa ini :

Masalah Pencernaan

Manfaat yang pertama adalah dapat mengatasi keluhan penyakit pencernaan. Air kelapa dipercaya dapat menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Air kelapa ini bisa dipakai obat diare, gangguan pencernaan, cacingan, infeksi kandung kemih, dan gangguan ginjal.

Menghilangkan Dehidrasi

Yang kedua adalah membantu menghilangkan dehidrasi. Air kelapa muda ini memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang ada di dalam tubuh. Dan juga, kelapa muda ini mempunyai kandungan elektrolit yang tinggi yang juga menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita jika sedang kita beraktivitas.

Menurunkan Berat Badan

Yang ketiga adalah sebagai bahan yang bisa menurunkan berat badan. Air kelapa muda biasanya dipengaruhi oleh kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah terhadap manfaatnya. Memakai air kelapa muda sebagai bahan penurun berat badan tidak akan ada efek samping apapun.

Mengontrol Tekanan Darah

Yang terakhir adalah bisa mengontrol tekanan darah. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah yang ada di dalam air kelapa bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi.