Manfaat Baik Dari Daun Pandan Ini Mesti Kamu Ketahui

Daun pandan dimanfaatkan untuk makanan sebagai pengharum. Namun, siapa sangka jika daun pandan juga bisa mengatasi penyakit-penyakit yang ada didalam tubuh. Daun pandan memiliki kandungan nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh. Bisa juga digunakan obat tradisional sebagai penangkal kanker. Tanaman ini mudah untuk ditanam di sekitar pekarangan rumah. Zat aktif ini juga bisa menambah sistem imun tubuh, menambah nafsu makan, dan banyak lagi. Berikut ini adalah manfaatnya.

Menambah Nafsu Makan
Selain untuk penambah aroma pada makanan, daun pandan juga bisa meningkatkan nafsu makan kita. Dengan minum rebusan daun pandan setiap hari, kamu akan menjadi lebih nafsu untuk makan.

Menetralisir Racun
Mengonsumsi daun pandan dibuat teh juga bisa membuat racun menghilang. Oleh karena itu, membuat teh campur dengan rebusan daun pandan pada anak akan membuat tubuhnya kuat dan tidak mudah jatuh sakit.

Mengatasi Kanker
Daun pandan ini bisa dijadikan obat tradisional penangkal kanker. Air rebusan daun pandan ini cocok dikonsumsi bagi orang yang menderita kanker. Karena mengandung efek antibiotik, sitotoksik, apoptosis, dan antiproleratif serta senyawa lain yang bisa menjaga kesehatan organ dalam.

Mengontrol Kadar Gula Darah
Kadar gula darah kamu akan terkontrol jika kamu rutin mengonsumsi daun kemangi. Karena kandungan daun pandan alami akan efektif untuk menurunkan gula dan kolesterol.