Manfaat Buah Kedondong

Manfaat Buah Kedondong

Informasi Terkini – Banyak orang yang menyepelekan buah yang satu ini. Hal ini karena rasa yang dimiliki buah ini sangat asam. Buah ini adalah kedondong. Hampir kebanyakan orang tidak suka dengan buah yang satu ini. Bahkan banyak orang yang membencinya.

Memang buah yang satu ini terkenal dengan rasa asam yang bisa sangat membuat gusi menjadi sakit. Namun banyak orang yang juga suka dengan buah yang satu ini.Lantaran rasa asam yang juga

Buah kedondong sering kita jumpai dalam makanan rujak buah dengan ragam buah -buahan laninya. Dari rasa asam nya tersebut ternyata buah tersebut memiliki kaya akan manfaat untuk kesehatan dan tidak banyak yang tau hal ini. Berikut manfaatnya .

1. Meningkatkan sistem imun

Rasa asam dari buah kedondong mengandung beberapa vitamin salah satunya yaitu vitamin C . Vitamin C dalam buah kedondong bisa membantu meningkatkan sistem imun , selain itu juga bisa memperbaiki kolagen dalam tubuh yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

2. Menyembuhkan Batuk

Daun dari buah kedondong juga bisa di gunakan sebagai obat batuk. Caranya dengan rebus daun dalam 2 gelas air. Lalu bisa di tambahkan dengan madu agar lebih enak .

3. Mengobati Masalah Pencernaan

Buah kedondong juga bisa memperlancar pencernaan, begitu juga dengan penderita sembalit dalan gangguan lainnya. Kandungan air dari buah tersebut dapat membantu mencegah dehidrasi dan pencernaan

4.Sumber Energi

Karena rasannya yang asam ternyata buah kedondong juga mengandung gula yang tinggi dalam bentuk sukrosa. Buah kedondong juga terdapat energi instan bagi para pekonsumsi. Dengan mongonsumsinya buah kedondong dapat membatu meningkatkan daya tahan tubuh.

5. Menurunkan Berat Badan

Buah yang jarang diminati ini ternyata dapat menurunkan berat badan . Karena Buah ini terbukti rendah lemak ,karbohidrat dan tinggi serat. Nutrisi dari buah ini juga sangat melimpah .