Manfaat Dark Chocolate, Bisa Kurangi Risiko Penyakit Kronis

Tak hanya rasa manis, namun coklat juga memiliki rasa yang pahit. Seperti dark chocolate ini, karena memiliki kandungan gula yang rendah dan memiliki kandungan kakao yang lebih banyak. Namun, coklat hitam ini memiliki manfaat yang tak hanya untuk memanjakan lidah, namun bermanfaat bagi kesehatan, lho! Untuk mengetahui apa saja manfaat yang ditimbulkan setelah mengonsumsi coklat hitam? Simak berikut ini ulasannya.

1. Baik untuk jantung dan sirkulasi darah.
Ternyata, tak heran jika kamu mengonsumsi coklat hitam ini, karena coklat hitam dapat memulihkan kembali fleksibilitas arteri serta menjaga sirkulasi darah. Seseorang yang mengalami penderita jantung juga bisa diatasi dengan mengonsumsi coklat hitam ini. Karena kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga dan merawat jantung sekaligus sirkulasi darah.

2. Mengurangi risiko stroke.
Baru-baru ini telah dijumpai peneliti yang mengungkapkan bahwa coklat hitam kemungkinan bisa mencegah seseorang dari penderita kanker. Karena kandungan antioksidan yang bisa melawan Radikal bebas yang ada pada tubuh.

3. Kaya mineral.
Coklat hitam kaya akan potasium, zinc, selenium, kokoa yang tinggi. Sehingga coklat hitam ini baik untuk tubuh. Rendah gula dan kolesterolnya bisa membuat kita untuk membantu penurunan berat badan.

4. Mengurangi kolesterol.
Kadar kolesterol pada coklat hitam sangatlsh rendah, oleh karena itu baik untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami penyakit kronis. Namun, mengonsumsinya harus dengan sehat, agar mendapat manfaat yang sehat juga.

5. Baik untuk kulit.
Selain untuk kesehatan organ dalam, coklat hitam juga baik untuk kesehatan kulit. Kulit yang kering, iritasi, dan kemerahan karena gatal-gatal dapat diatasi dengan memakan masker coklat hitam. Karena coklat hitam mengandung flavonoid dan antioksidan yang bisa merawat dan melembabkan kulit.