Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa yang belum mengenal daun kelor? Bagi kamu yang belum tahu, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di dalamnya terdapat berbagai kandungan yang baik bagi tubuh kita. Seperti kaya antioksidan.
Maka dari itu, tak jarang daun kelor terdapat dalam pembuatan obat-obatan herbal. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut menurut penelitian manfaat dari daun kelor untuk kesehatan
1. Memberikan nutrisi untuk tubuh
Daun kelor dapat memberikan sumber vitamin dan nutrisi bagi tubuh. Dalam 20 gram daun kelor saja, sudah memenuhi 2 gram protein, 19% vitamin B6 harian, 12% vitamin C harian, 11% zat besi harian, 11% vitamin B2 harian, 9% vitamin A harian, dan 8% magnesium harian. Hal ini cocok untuk memenuhi kebutuhan harianmu.
2. Kaya akan antioksidan
Tubuh membutuhkan asupan antioksidan yang cukup tinggi untuk melindungi tubuh dari paparan Radikal bebas. Nah, daun kelor mengandung antioksidan tinggi sehingga cocok untuk mengurangi risiko tubuh kita terkena penyakit.
3. Membantu menurunkan kadar gula darah
Beberapa orang meyakini daun kelor dapat menurunkan kadar gula darah. Namun, manfaat ini belum banyak dilakukan penelitian.
4. Membantu meredakan peradangan
Kandungan isotiosianat dapat berfungsi sebagai zat anti peradangan. Hal ini tentunya dapat membantu meredakan peradangan di tubuh.
5. Menurunkan kolesterol
Banyak orang jaman dahulu percaya daun kelor dapat menurunkan kolesterol. Akibatnya, daun ini banyak dicari untuk meraih manfaatnya. Menurut penelitian, efek daun kelor untuk menurunkan kolesterol ini mirip dengan oat dan almond.