Manfaat Daun Kelor Bagi Tubuh

Daun kelor sering dicari-cari untuk bahan pengobatan
herbal. Tapi, apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.
1. Melindungi tubuh dari keracunan arsen
Dalam penelitian yang telah dilakukan pada hewan, daun kelor ini dapat melindungi tubuh dari racun arsenik. Dengan begitu, kamu bisa dengan aman mengonsumsi makanan atau minuman apapun.
2. Membantu mengatasi kanker
Kanker memang penyakit yang berbahaya karena bisa menimbulkan efek hingga kematian. Nah, daun kelor ini ternyata dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini bisa menjadi alternatif baik untuk kemoterapi.
3. Baik untuk daya ingat
Adanya antioksidan dan zat kimia yang terdapat dalam daun kelor dapat meredakan stres serta peradangan pada otak. Dengan begitu, otak akan lebih sehat dan kemampaun daya ingat lebih tajam.
4. Baik untuk jantung
Ekstrak dari daun kelor dapat mengatasi penyakit jantung, seperti dislipidemia.
5. Mencegah anemia
Dalam beberapa penlitian, adanya zat besi yang tinggi membuat daun kelor ampuh mengatasi anemia. Namun, hal ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk kebenarannya.
6. Berpotensi mengatasi infeksi bakteri
Daun ini memiliki sifat antimikrobial yang dapat mengatasi infeksi bakteri yang mungkin terjadi pada tubuh.
7. Dipercaya baik untuk wanita menopause
Pada wanita yang sudah menopause akan banyak kehilangan antioksidan. Untuk itu, kamu bisa mengonsumsi daun kelor dalam bentuk bubuk.
8. Baik untuk anak yang malnutrisi
Daun kelor bubuk juga dapat meningkatkan berat badan pada anak yang malnutrisi. Kamu bisa memberikannya selama dua bulan berturut-turut.
Itulah manfaat yang dapat didapatkan saat mengonsumsi daun kelor. Tapi, jangan serta-merta langsung mengonsumsinya. Pastikan terlebih dahulu kamu mengetahui efek samping yang mungkin terjadi. Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter juga.