Manfaat Evening Primerose Oil Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Evening Primerose Oil Yang Perlu Anda Ketahui

Informasi Terkini – Evening Primrose Oil (EPO), bahan alami yang satu ini memiliki beragam khasiat baik bagi wanita. Tidak hanya mampu mencegah kerutan serta jerawat, EPO juga memiliki tingkat comedogenic rendah di angka 2, yang berarti minyak ini aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit acne prone. Kira-kira apa saja manfaat lain dari tumbuhan yang memiliki keharuman khas ini? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mengurangi Sakit PMS

Sering mengalami nyeri di perut akibat PMS? Anda bisa memanfaatkan EPO sebagai pereda rasa nyeri. Kandungan GLA dalam EPO mampu menyeimbangkan masalah hormon yang menyebabkan rasa sakit saat menstruasi. Caranya cukup konsumsi suplemen EPO sebanyak 1.500 miligram pada hari pertama menstruasi Anda.

2. Menurunkan Berat Badan

EPO mengandung asam linoleat yang dapat membantu tubuh membakar lemak berlebih dengan cepat. Namun tetap harus diperhatikan, dalam proses menurunkan berat badan mengonsumsi suplemen saja tidak cukup, Anda juga perlu melakukan olahraga dan mengatur makanan yang dikonsumsi agar hasilnya jadi lebih maksimal.

3. Menutrisi Kulit Kepala dan Rambut

Sering bermasalah dengan rambut rontok? Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, EPO memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi rambut berkat kandungan Omega 6. Anda bisa mengonsumsi EPO 500 miligram dua kali sehari, dan lihat perubahan pada rambut dalam 6 – 8 minggu. Atau Anda juga bisa memanfaatkan EPO secara topikal dengan mengaplikasikannya ke kulit kepala atau mencampurnya dengan sampo kesayangan Anda. Keampuhan mengenai EPO dalam mengatasi rambut rontok juga sudah dibuktikan secara nyata melalui uji tes yang dilakukan University of Maryland Medical Center.

4. Menutrisi Kuku

Kandungan asam linoleat yang ada pada EPO memang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh, tidak hanya rambut, kuku Anda juga bisa tampil lebih cantik dan sehat jika rutin merawatkan dengan memanfaatkan EPO. Gunakan secara topikal pada area kuku untuk dapatkan tampilan warna kuku yang berkilau dan sehat.