Manfaat Face Oil Bagi Kulit Wajah

Pernah dengan tentang face oil, kan? Beberapa orang mungkin akan mengenalnya sebagai produk yang dapat menyebabkan breakout hingga jerawat. Tetapi, sebenarnya face oil memiliki banyak kelebihan yang dapat bermanfaat untuk kulit wajah. Seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Melembapkan

Kulit wajah membutuhkan kelembapan yang cukup. Nah, face oil ini merup6jenis pelembap terbaik yang dapat memberikan kulit yang lembut dan kenyal. Kamu dapat memilih produk face oil dengan bahan-bahan yang terbaik dan cocok untuk tipe kulit kamu.

2. Untuk anti-aging

Kandungan di dalam face oil mampu memberikan antioksidan untuk mencegah tanda penuaan. Kamu dapat menggunakan face oil di malam hari secara rutin agar kulit terbebas dari masalah penuaan.

3. Glowing bukannya berminyak

Meski bentuknya seperti minyak, face oil akan meresap dan membuat kulit bersinar atau glowing secara ssehat Gunakan secukupnya, 2-4 tetes agar manfaatnya sempurna.

4. Mengurangi bekas jerawat dan noda wajah

Beberapa jenis face oil dengan campuran tertentu, seperti tea tree oil dapat memberikan fungsi dalam mengatasi jerawat. Sementara, almond oil berfungi untuk menghilangkan noda hitam yang mengganggu di kulit wajah.

5. Mengurangi ruam atau kemerahan pada kulit

Biasanya kulit sensitif akan lebih rentan terhadap kemerahan hingga memunculkan ruam. Sebagai solusinya, kamu dapat mengaplikasikan face oil karena sifat anti-inflamasinya membantu meringankan iritasi kulit.