Manfaat Facial Es Batu Bagi Kulitmu

Es batu tidak hanya dijadikan minuman es yang menyegarkan. Selain untuk minuman, es batu juga memiliki manfaat untuk kecantikan wajah. Untuk mengatasi keluhan pada wajah, gunakan es batu ini sebagai pengobatnya, agar kamu tidak mengeluarkan uang untuk membeli produk-produk skincare yang belum tentu cocok pada wajah kamu.

Untuk penggunanya, jangan menempelkan langsung es batu pada wajah, karena dapat mengganggu kapiler pada jaringannya. Gunakan kain tipis atau plastik untuk membungkus bongkahan es batu, lalu kompres pada seluruh wajah hingga kering. Dengan kegiatan rutin itu, mungkin anda akan mendapatkan manfaatnya. Untuk mengetahui apa saja manfaat es batu untuk wajah? Berikut ini adalah manfaat-manfaat dari es batu yang harus kamu ketahui.

1. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Ada beberapa penyebab yang membuat pori-pori wajah terlihat membesar, seperti munculnya jerawat, paparan sinar matahari secara langsung dan penggunakan produk kecantikan dengan bahan non comedogenic. Untuk mengatasinya, es batu bisa membuat pori-pori menjadi mengecil.

2. Menjadi Primer Makeup
Agar tidak perlu membeli primer atau foundation yang harganya terbilang mahal. Es batu juga bisa digunakan untuk primer makeup. Dengan menggunakan es batu sebelum bermakeup, dapat membuat makeup ini tahan lama dan wajah menjadi halus.

3. Mengurangi Dark Circle
Salah satu penyebab utama dark circle adalah keturunan. Jika orang tua anda memiliki dark circle, kemungkinan besar kamu pun juga memilikinya. Untuk menghilangkannya, kompres bawah matamu menggunakan bongkahan es batu yang terlapisi dengan plastik atau kain tipis. Lakukan ini dengan rutin sebelum tidur agar dark circle dibawah matamu akan teratasi.