Manfaat Hapus Make Up Segera Dan Tidur Tanpa Make Up

Manfaat Hapus Make Up Segera Dan Tidur Tanpa Make Up

Informasi Terkini – Bagi wanita, make up sudah menjadi riasan sehari-hari untuk menunjang penampilan mereka. Bukan hanya wanita karir saja yang doyan make up, ibu rumah tangga pun saat hendak pergi ke supermarket juga membutuhkan make up. Bahkan, ABG yang hendak dewasa juga sering kali terlihat ber-make up-an untuk menarik perhatian laki-laki di luar sana.
Oleh sebab itu, terkadang wanita suka memakai make up yang lebih tebal agar tidak luntur dan awet. Namun, mengingat penggunaan make up yang berlebihan dan sehari-hari bisa membebani kulit wajah. Tetapi, jangan khawatir, membersihkan make up dengan segera dan tidak menggunakan make up saat tidur bisa membuat kulit wajah tak terlalu terbebani.
Berikut ini beberapa manfaat mengapa kita harus membersihkan wajah segera dari make up:
1. Mencegah Radikal Bebas
Make up yang digunakan sehari-hari tentu menyerap banyak debu, polusi, kotoran, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, membersihkan make up bisa mencegah kotoran di atas untuk terserap dalam kulit wajah.
2. Mencegah Bakteri Masuk
Selain kotoran, menghapus make up segera bisa mencegah adanya bakteri yang mungkin masuk ke kulit wajah dan menyebabkan dampak buruk. Biasanya bakteri masuk bisa menyebabkan jerawat dan sebagainya.
3. Menjaga Kesehatan Mata
Di sekitar mata terdapat kulit halus yang bisa mengalami dehidrasi ketika kita menggunakan make up. Dan dengan menghapus make up segera mungkin bisa menghindarkan kulit di sekitar mata dari proses penuaan seperti keriput.
4. Kulit Beregenrasi di Malam Hari
Nah, ini gunanya tidak menggunakan make up saat tidur atau malam hari. Kulit wajah mengalami regenarasi di malam hari. Jadi dengan begitu kulit wajah bisa lebih cepat dalam menghadapi tanda-tanda penuaan dini.
5. Pori-pori kulit bernafas
Karena tertutup make up, pori-pori kulit wajah juga ikut tertutup. Dengan menghapus make up bisa membuat pori-pori kulit bernafas untuk memperbaiki kulit wajah yang mungkin kusam dan lain sebagainya.