Manfaat Jus Tomat Yang Kamu Harus Tahu

Tomat merupakan salah satu buah yang sering dijual di pasaran hingga harganya relatif murah. Selain murah dan memiliki rasa yang enak pada makanan, tomat juga bernutrisi bagi kesehatan tubuh. Tomat dari berbagai jenis bisa dikonsumsi dengan campuran es, dibuat jus dengan campuran wortel, dan dimakan segar.

Kandungan yang ada pada tomat dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Tomat kaya akan antioksidan likopen, vitamin C dan K, folat, kalium yang dapat menangkal berbagai penyakit yang berbahaya. Lantas, apa saja manfaat tomat? Berikut ini adalah ulasannya.

Penangkal Kanker
Vitamin C san antioksidan likopen yang terkandung pada tomat ini mampu untuk mengatasi pembentukan radikal bebas pada tubuh. Kandungan antioksidan likopen ini yang memberi warna merah pada buah tomat yang mampu menangkal kanker prostat. Buah tomat ini dianjurkan kepada penderita penyakit kanker.

Menjaga Tekanan Darah
Untuk penderita hipertensi juga dianjurkan untuk memakan buah tomat agar tekanan darah mu dapat terjaga. Jika tekanan darah mu terjaga, kamu akan terhindar dari penyakit yang se kardio, seperti kolesterol, jantung, dan stroke.

Mencegah Sembelit
Tomat juga mengandung banyak air dan serat yang dapat melembabkan dan mendukung pergerakan usus yang normal. Untuk mengatasi sembelit, kamu bisa mengkonsumsi buah ini agar mempermudah untuk buang air besar.