Manfaat Kandungan Clay Mask Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Kandungan Clay Mask Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Informasi Terkini – Siapa sih yang nggak mau kulit wajahnya sehat? Semua orang pasti menginginkannya. Kulit wajah sendiri bisa dikategorikan sehat jika kondisinya tanpa jerawat, tidak muncul minyak berlebih, teksturnya halus, dan cerah. Untuk mewujudkannya, ada banyak cara yang bisa dilakukan; mulai dari rutin membersihkan kulit, menggunakan produk skin care, hingga melakukan perawatan di klinik yang mungkin saja akan merogoh kocek dalam-dalam. Meski demikian, merawat kulit tidak selalu butuh biaya besar. Kalau tahu kandungan yang tepat, semuanya bisa dilakukan secara mudah kok, salah satunya dengan clay.Di industri kecantikan sendiri, clay dikenal sebagai salah satu kandungan yang efektif untuk membersihkan kulit sekaligus detoksifikasi karena kaya akan mineral. Dengan kandungan tersebut, ada berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan, antara lain:

1. Efektif menyerap minyak berlebih

Memiliki kulit berminyak sebenarnya adalah hal biasa. Namun, akan menjadi tidak biasa jika minyak yang dikeluarkan porsinya berlebih. Saat hal tersebut terjadi, Anda tentu membutuhkan produk skin care guna menyeimbangkan produksi minyak dan mencegah tersumbatnya pori-pori yang menyebabkan terjadinya jerawat. Alih-alih menggunakan banyak produk yang belum tentu jelas, Anda cukup menggunakan produk skin care berkandungan clay di dalamnya. Clay sendiri diyakini sangat efektif untuk mengatasi kulit berminyak karena mampu menyerap sebum berlebih pada kulit yang dapat membuat pori-pori tersumbat.

2. Untuk detoksifikasi kulit

Pernah berpikir biaya detoksifikasi kulit itu tinggi atau prosesnya ribet? Sayangnya, tidak sama sekali! Proses detoksifikasi dapat dilakukan secara mudah dan simpel hanya dengan menggunakan clay mask. Seperti yang mungkin sudah diketahui, fungsi detoksifikasi kulit sendiri berguna untuk mengeluarkan racun dari dalam kulit akibat dampak buruk polusi, kotoran, dan debu yang menyebabkan wajah jadi kusam dan tidak sehat. Untuk hasil kulit wajah yang lembut, sehat, dan cerah, Anda dapat menggunakan clay mask sebanyak 1-2 kali dalam seminggu secara rutin.

3. Meminimalisir pertumbuhan jerawat

Dampak dari memiliki pori-pori besar adalah kulit jadi mudah menerima debu serta polusi, sehingga rentan juga timbul jerawat. Meskipun ada banyak produk yang menawarkan mampu mengecilkan pori-pori, namun clay dianggap paling efektif dalam menangani masalah ini. Dengan menggunakan produk skin care berkandungan clay sebanyak satu hingga dua kali seminggu, Anda sudah dapat mencegah penumpukan kotoran, mengecilkan pori-pori, serta menjaga kulit terlihat bersih dan cerah.