Manfaat Kecantikan Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Jus Seledri

Manfaat Kecantikan Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Jus Seledri

Informasi Terkini – Tak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, jus yang satu ini juga menyimpan sederet khasiat untuk kecantikan, lho! Apa saja?

1. Melembapkan kulit

Saat kulit kering, pertahanannya akan melemah dan semakin rentan mengalami berbagai masalah, mulai dari produksi minyak berlebih, kulit iritasi, hingga mengelupas. Untuk itu, sangatlah penting untuk selalu menjaga kelembapan kulit. Nah, celery juice kaya akan kandungan air, karena 95% tumbuhan ini terdiri dari air. Selain itu, mengonsumsi celery juice juga dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan air sekaligus turut menjaga sel kulit agar terhidrasi dengan baik.

2. Mencegah terjadinya masalah kulit

Seledri kaya akan anti-oksidan yang kaya manfaat bagi kulit, mulai dari menangkal radikal bebas, melindungi kulit, hingga memperkuat skin barrier dari faktor lingkungan seperti polusi. Salah satu penyebab utama dari permasalahan jerawat dan kekusaman adalah radikal bebas yang juga ikut dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Nah, berkat manfaat anti-oksidan inilah jus seledri jadi secara tidak langsung dapat mencegah, bahkan membantu mengatasi berbagai pemasalahan kulit.

3. Menjaga kulit tetap awet muda

Selain kaya air dan anti-oksidan, seledri juga mengandung kadar vitamin A, B, C, K, niacin, dan folate yang tinggi. Kandungan-kandungan ini berperan penting dalam memperbaiki masalah kulit sekaligus mendorong produksi kolagen pada kulit yang dapat membantu menjaganya tetap awet muda. Apalagi, vitamin K juga dikenal sangat efektif dalam membantu meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, lho!

4. Menghadirkan kulit yang lebih glowing

Memiliki kulit yang bercahaya dan berkilau mungkin menjadi impian bagi banyak wanita. Nah, selain dengan bantuan highlighter, ternyata Anda pun bisa mendapatkan kulit berkilau alami dengan bantuan jus seledri, lho! Seledri kaya akan mineral, mulai dari calcium, potassium, magnesium, selenium, dan silica. Mengonsumsi mineral-mineral ini secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku, termasuk memberikan tampilan kulit yang lebih sehat dan berkilau.

5. Membantu merawat kondisi kulit tertentu

Saat menelusuri feed Instagram Medical Medium (@medicalmedium), Anda akan menemukan beberapa foto before-after seperti yang tampak di sini dan juga di sini. Dari unggahan tersebut, dapat dilihat bahwa mengonsumsi celery juice secara rutin dapat memberikan perubahan signifikan pada kulit, bahkan pada pemilik kulit dengan kondisi dermatitis. Dilansir dari Medical Medium, rupanya celery juice tak hanya dapat membantu merawat kulit dengan dermatitis dan jerawat, namun juga pada kulit eczema dan psoriasis.