Manfaat Minyak Kemiri Untuk Memperbaiki Warna Rambut Dan Cara Membuatnya

Rambut merupakan mahkota bagi wanita yang harus dirawat dan dijaga agar tetap maksimal. Tapi, banyak masalah yang bisa menganggu perawatan rambut tersebut. Mulai dari kerontokan, ketombe, rambut kering, bahkan warna rambut yang memudar.
Banyak orang memilih untuk mewarnai rambut saat mengalami masalah warna rambut asli yang memudar. Apalagi mereka yang memiliki warna rambut hitam.
Tapi, seperti yang kita tahu, mewarnai rambut bisa memiliki dampak yang merugikan bagi rambut. Warna rambut yang kurang pas dengan perpaduan kulit justru bisa merusak penampilan kamu. Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan cara di bawah ini saat mengatasi warna rambut yang berubah.
Minyak kemiri merupakan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut. Bukan hanya mengembalikan warna rambut asli, minyak kemiri juga memiliki sederet manfaat lain bagi rambut. Seperti memperkuat rambut sehingga mengurangi kerontokan, merangsang pertumbuhan rambut, dan membuat ranbut tampak indah dan bercahaya.
Kamu bisa membuatnya dengan mudah. Caranya sangrai atau bakar kemiri hingga warnanya berubah menjadi kehitaman. Kemudian, angkat dan tumbuk kemiri hingga halus. Saat di tumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak yang bisa kamu oleskan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu hingga 30 menit dan bilas rambut hingga bersih. Kamu bisa menggunakan cara ini 3x seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.