Manfaat Oleskan Es Batu Sebelum Tidur Secara Rutin

Seharian beraktivitas membuat kulit wajah mengalami kelelahan. Agar tetap bekerja dengan baik di malam hari, kulit perlu perawatan yang menyegarkan sebelum tidur. Mengoleskan es batu di malam hari ternyata bisa menjadi solusi untuk membuat kulit yang lebih segar. Selain itu, berikut ini beberapa manfaat lainnya.

1. Memgempeskan jerawat
Umumnya, jerawat disebabkan oleh infeksi bakteri sehingga menyebabkan peradangan pada kulit. Dengan mengoleskan es batu pada bagian yang berjerawat bisa mengurangi peradangan tersebut dan melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Di esok hari, jerawat akan kempes dan kulit menjadi lebih segar.

2. Menghilangkan kantung mata
Memiliki waktu tidur yang tidak berkualitas membuat dampak yang cukup mengerikan. Hal ini bisa membuat lingkaran hitam di bawah mata yang memperburuk penampilanmu. Sebagai solusinya, kamu bisa menggosokkan es batu secara rutin di sekitar lingkaran hitam tersebut. Agar lebih maksimal, kamu juga bisa menggunakan teh hijau yang dibekukan, lalu gosokkan di bawah mata.

3. Memudarkan noda bekas jerawat
Meski jerawat menghilang, noda bekas jerawat seringkali menjadi permasalahan yang cukup membingungkan. Untuk menghilangkan memang tidak mudah, namun kamu bisa mencoba mengoleskan es batu secara rutin. Dalam beberapa minggu, lihat hasilnya.