Manfaat Susu Untuk Kecantikan Rambut

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Rambut

Informasi Terkini – Terutama bagi para wanita, kecantikan dan kesehatan rambut menjadi hal yang perlu diutamakan. Pasalnya, rambut itu ibarat sebuah mahkota. Jadi, perawatannyanya pun perlu dimaksimalkan sama halnya seperti kulit dan tubuh.
Nah, berikut ini ada beberapa manfaat susu yang dapat membuat rambutmu makin sehat dan berkilau.
1. Perawatan rambut kering dan kasar
Masalah rambut kering dan kasar sangatlah mengganggu. Rambut seperti ini juga akan sulit untuk ditata. Tapi, kamu bisa menggunakan perawatan susu sebagai solusinya. Dengan mencampurkan 3 sdm susu, ditambah dengan setengah buah pisang, 1 sdm madu, dan beberapa tetes minyak zaitun, Anda bisa membuat perawatan susu untuk rambut kering dan kasar tersebut. Gunakan campuran ini sebelum keramas dengan mengoleskannya pada rambut.
2. Sebagai conditioner
Ketika keramas, sebagian orang juga menggunakan conditioner untuk menghaluskan rambut. Tapi, Anda tak perlu menggunakan produk conditioner lagi. Sebab, susu dapat dimanfaatkan sebagai conditioner, lho.
Cukup dengan mengisi botol semprot dengan susu dingin. Kemudian, semprot ke rambut dan tunggu hingga 30 menit. Lalu, bilas sampai bersih.
3. Membuat rambut berkilau
Biasanya banyak orang menggunakan santan untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau. Tapi, sekarang bukan hanya santan. Dengan produk-produk susu, Anda bisa membuat rambut semakin berkilau dan lembut. Cukup oleskan produk susu ke rambut dan tunggu beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.
4. Perawatan rambut rontok
Kerontokan sering menjadi masalah rambut bagi orang banyak. Bukan hanya akan membuat rambut semakin tipis, kerontokan rambut juga sangat mengganggu. Anda bisa melakukan perawatan rambut rontok dengan susu, lho.
Caranya dengan mencampurkan kopi, yoghurt, telur, minyak almond, minyak zaitun, serta susu mentah. Campurkan bahan-bahan ini secukupnya saja lalu oleskan pada rambut dan tunggu hingga 1 jam. Setelah itu, bilas hingga bersih.