Masker Pisang Bisa Atasi Kulit Kering?

Masker Pisang Bisa Atasi Kulit Kering?

Informasi Terkini – Kulit wajah yang kering menjadi permasalahan yang perlu segera diselesaikan. Bagi seorang wanita, memiliki kulit wajah yang kering akan sangat menggangu penampilan. Banyak pula yang mengatasinya dengan mengganti-ganti berbagai produk skincare, dari satu skincare berlari ke skincare lainnya, tanpa memahami bahwa berganti-ganti skincare justu membuat kulit kita rentan terkena permasalahan.

Namun, taukah Anda, apabila kulit kering sebenarnya bisa diatasi dengan bahan-bahan yang alami. Salah satunya adalah menggunakan buah. Ya, Anda bisa menggunakan buah pisang untuk mengatasi kulit kering. Karena kulit kering memiliki nutrisi dan vitamin, seperti A,C, dan E.

Buah pisang tidak hanya mampu menghidrasi kulit dan melembapkan, namun buah pisang juga bisa digunakan untuk merawat kulit agar terasa lembut, mencegah penuaan dini, mengontrol minyak berlebih, mengatasi jerawat, serta mencerahkan bintik hita,.

Anda bisa membuat masker atau lotion pisang sederhana untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut. Tak perlu ribet, Anda bisa mencampurkannya dengan bahan-bahan yang biasa Anda temui di dapur. Begini penjelasannya.

1. Pisang dan minyak zaitun
Minyak zaitun mampu memicu kelembapan kulit sekaligus menghidrasi. Untuk membuat masker pisang dan minyak zaitun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah pisang matang dan dua sendok makan minyak zaitun. Campurkan pisang yang telah dihaluskan hingga bertekstur pasta kemudian campurkan dengan minyak zaitun hingga merata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Pisang dan madu
Madu juga dapat mengunci kelembapan kulit. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan pisang untuk membuat masker wajah kulit kering. Caranya, campurkan pisang yang telah dihaluskan dengan dua sendok madu hingga merata. Kemudian, aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Pisang dan yoghurt
Yoghurt dikenal mampu melembapkan kulit dan baik untuk perawatan wajah jika digunakan secara rutin. Campuran yoghurt dan pisang efektif mengatasi kulit kering dan rusak serta mampu mengatasi tanda-tanda penuaan. Campurkan pisang dan yoghurt di dalam mangkuk hingga bertekstur pasta. Aplikasikan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.