Mata Sembab? Atasi Dengan Facial Es Batu

Menyimpan kesedihan seringkali diekspresikan dengan menangis. Tak jarang, orang menangis di malam hari sebelum tidur. Akhirnya saat bangun tidur mata pun terlihat sembab dan bengkak.

Kondisi ini memang akan membuat penampilan menjadi kurang baik. Banyak orang pun melakukan berbagai cara untuk menyamarkannya. Salah satunya dengan facial es batu.

Es batu merupakan bahan yang cukup sederhana. Sering disandingkan dengan berbagai minuman yang menyegarkan, es batu memiliki khasiat dalam memulihkan wajah yang sembab. Hal ini disampaikan oleh Dendy Engelman, MD, dermatologis di New York.

Menurut Dr. Engelman pula, es batu ini akan memberikan efek yang instan bagi kulit wajah. Gosokan perlahan memang akan membuat wajah menjadi dingin, tapi hal ini akan membantu pendistribusian penimbunan limfatik secara lembut ke kulit kita.

Cara ini sangat praktis dan efektif untuk digunakan. Kamu tidak perlu ribet, cukup gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Jika kamu merasa terlalu dingin, gunakan handuk atau kain yang bersih untuk membungkus es batu.

Jika efek sembab di kulit wajah segera sembuh, kamu bisa mengonsumsi infused water sembari melakukan facial es batu tersebut. Ada berbagai pilihan infused water yang bisa dipilih, mulai dari teh hijau yang baik untuk mata sembab, lemon yang mencerahkan kulit, rose water yang memenangkan, dan mentimun yang memberikan kesegaran hingga hidrasi kulit.

Selamat mencoba!