Memanfaatkan Bahan Alami Untuk Mengecilkan Pori-pori Kulit

Secara tidak sadar, beberapa aktivitas bisa menyebabkan pori-pori terbuka. Salah satunya adalah terlalu sering mandi air hangat.

Pori-pori yang terbuka ini memang baik bila Anda berniat untuk membersihkannya. Tetapi, mengembalikannya seperti keadaan semula tidak semudah yang Anda bayangkan. Pori-pori ini akan membuat penampilan kulit yang lebih kasar.

Eiits, tak perlu risau. Sebagai solusinya, Anda hanya memerlukan beberapa bahan alami di bawah ini untuk menyulap pori-pori kulit agar mengecil dan tidak gampang tersumbat. Yuk, simak apa saja bahan-bahannya!

Aloe Vera

Nama lain dari lidah buaya ini memang tidak pernah punah dari dunia kecantikan. Kandungan didalamnya mampu memberikan nutrisi sekaligus menyamarkan pori-pori kulit yang terbuka. Anda juga bisa terhindar dari kulit kering berkat bahan alami satu ini.

Cukup ambil gel aloe vera, lalu oleskan pada bagian pori-pori, berikan pijatan lembut selama 10 menit. Lakukan langkah ini setiap hari agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Putih Telur

Ketika dioleskan di kulit wajah dan didiamkan, putih telur akan memberikan kulit yang lebih kencang sehingga berpengaruh juga terhadap pori-porimu mengecil. Beberapa kondisi kulit, seperti jerawat dan komedo juga dapat dihilangkan dengan putih telur ini.

Anda hanya perlu membuatnya sebagai masker. Campurkan putih telur secukupnya, 2 sdm oatmeal, dan beberapa tetesan lemon. Oleskan di kulit wajah setiap 2-3 kali seminggu agar hasilnya cepat terlihat.

Cuka Apel

Cuka apel ini memang sering dimanfaatkan untuk kecantikan, salah satunya mengencangkan kulit wajah. Pada beberapa orang, cuka apel juga dapat menyamarkan peradangan akibat jerawat.

Gunakan cuka apel ini sebagai toner dengan mencampurkannya terlebih dahulu dengan air. Pastikan untuk memberi perbandingan 1:1 antara air dan cuka apel. Lalu, celup atau tuang pada kapas kemudian oleskan pada kulit. Penggunaan setiap hari akan memberikan efek yang lebih maksimal.