Membuat Terkejut, Kandungan Lemon Tidak Cocok Dengan Kulitmu

Membuat Terkejut, Kandungan Lemon Tidak Cocok Dengan Kulitmu

Informasi Terkini – Di dunia perawatan kecantikan, penggunaan lemon menjadi salah satu alternative yang digunakan sebagai skin care alami oleh sebagian orang. Banyak manfaat yang dapat diperoleh dari menggunakan bahan alami ini, diantara manfaat yang bisa didapat adalah mampu mengatasi tumbuhnya bakteri yang dapat menimbulkan jerawat, memperkecil pori-pori wajah yang membesar dan menyamakan warna kulit.

Kerapkali lemon juga dimanfaatkan untuk mmengurangi mintak berlebih di wajah. Namun, tahukah kalian ? bahwa lemon tidak dianjurkan untuk wajah sensitive dan alergi, hal ini diperparah dengan penggunaan atau pemanfaatan yang masih keliru.

Lemon memiliki kandungan PH rendah yang menjadikannya asam sehingga kandungan ini mampu membuat kulit menjadi teriritasi, merah-merah dan terasa perih.

Apabila terlanjur menggunakan rangkaian perawatan berbahan lemon, maka disarankan untuk menggunakan perawatan di suhu dingin / tidak terpancar sinar matahari dan tidak langsung melakukan aktivitas diluar terlebih ketika siang hari.

Pencegahan itu perlu dilakukan untuk menghindari kulit dari rasa sakit karena perih dan terasa panas akibat paparan sinar matahari diluar ruangan.

Harapan dan ekspektasi terhadap manfaat penggunaan perawatan lemon yang mampu mencerahkan kulit akan sia-sia karena kulit akan menunjukkan hasil sebaliknya.

Perawatan kulit lemon juga tidak dianjurkan untuk kulit yang cenderung kering, karena lemon memiliki kandungan astringent yang mampu mengangkat minyak berlebih pada kulit wajah. Oleh sebab itu, hal ini akan membuat kulit terasa semakin kering dan kasar.