Menangis Saat Dengar Lagu Sedih Bikin Mood Anda Bertambah

Menangis Saat Dengar Lagu Sedih Bikin Mood Anda Bertambah

Informasi Terkini – Ketika sedang bersedih atau terlalu bahagia, banyak orang biasanya akan mengungkapkan dengan menangis. Namun, ada juga beberapa orang yang menganggap bahwa menangis itu adalah hal yong bisa membuatnya diejek oleh keluarga atau teman sekitarnya.
Tetapi, jangan salah. Ternyata menangis justru bisa menyebabkan suasana hati yang awalnya sedih bisa kembali bahagia. Selain itu, menangis juga bisa menghindarkan pikiran Anda dari hal-hal yang negatif.
Seperti saat mendengarkan musik yang bernada sedih. Kita cenderung akan menangis ketika hati kita tersentuh pada lirik atau alunan lagu yang sedang berbunyi. Tak jarang ada juga yang merinding ketika mendengarkan lagu tersebut.
Hal ini merupakan hasil temuan sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Scientific Reports. Penelitian yang melibatkan 66 orang ini menghasilkan sebuah temuan bahwa menangis saat mendengarkan lagu sedih bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik.
Partisipan yang dilibatkan tersebut awalnya dibagi 2 kelompok, yaitu kelompok orang merinding dan menangis. Masing-masing orang diminta untuk mendengarkan 6 lagu dan menekan tombol ketika merasakan kedua hal tersebut.
Sebuah lagu bisa menciptakan ketenangan setelah menangis adalah karena saat merasa merinding atau menangis ketika mendengar lagu tersebut, Anda akan mengambil napas yang dalam sehingga hati Anda pun bisa tenang. Hal ini berlaku pada lagu yang sedih.