Mengembalikan Kecantikan Kulit Setelah Liburan Ke Pantai Dengan 5 Cara Berikut

Mengembalikan Kecantikan Kulit Setelah Liburan Ke Pantai Dengan 5 Cara Berikut

Informasi Terkini – Bagi sebagian orang berlibur ke wilayah pantai bisa menjadi salah satu cara efektif dalam melepas penat dan menghilangkan rasa jenuh dengan setumpuk tugas dan pekerjaan. Melihat air yang jernih dan hamparan pasir pantai, tanpa sadar Anda pun menghabiskan waktu seharian berada di bawah paparan sinar matahari dan berenang di air dengan kandungan garam yang bisa menyerap kelembapan tubuh dengan cepat. Aktivitas ini tentu saja merupakan hal yang baik dan sehat, tapi akan jadi tidak baik jika Anda tidak mempersiapkan kulit dengan baik dalam menghadapi situasi ini.

Tak sedikit wanita yang mengeluh kulitnya terlihat menghitam dan tampak kusam setelah liburan ke pantai. Atau bahkan ada yang harus mengalami sunburn akibat tidak menggunakan tabir surya dan after sun yang tepat sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Nah, jika Anda sudah mengalami hal tersebut mau tak mau perawatan tubuh setelah liburan harus dilakukan dengan maksimal. Kira-kira perawatan seperti apa sih yang perlu diterapkan setelah liburan ke pantai? Coba simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Lakukan Eksfoliasi dengan Produk yang Ringan

Saat berada di pantai, biasanya Anda akan sering mengaplikasikan sunscreen, serta berkeringat dan terus terekspos paparan sinar matahari. Kondisi ini akan mempercepat pembentukan sel kulit mati sehingga kulit mudah dehidrasi. Dengan melakukan perawatan scrubing, Anda akan bantu mengangkat sel kulit mati sehingga proses melembapkan kulit setelahnya akan lebih maksimal. Untuk kulit tubuh lakukan ekfoliasi dengan memilih body scrub yang punya butir scrub lembut, atau lakukan perawatan dengan berendam, menggunakan bath salt favorit. Selain bantu membersihkan tubuh, produk ini juga bisa memberi efek relaksasi dan meredakan jet-lagsetelah melewati perjalanan yang panjang.

2. Kembali Terapkan Rutinitas Perawatan Wajah yang Maksimal

Perawatan wajah Anda harus kembali dilakukan setelah selama berlibur Anda mungkin hanya melakukan perawatan dasar saja. Selain mengaplikasikan teknik double cleansing, serta menggunakan serum sebelum pelembap, Anda juga perlu cermat memilih produk yang digunakan. Coba pilih kandungan skin care yang punya kemampuan menghidrasi kulit dengan maksimal. Seperti produk dengan kandungan aloe vera serta skin care yang mempercepat pembentukan kolagen wajah.

3. Beri Nutrisi Pada Kulit Wajah dengan Sheet Mask

Wajah terlihat kusam setelah berlibur? Ini saatnya Anda memanfaatkan semua stok sheet mask yang dimiliki dengan menggunakannya secara rutin setiap hari. Selama seminggu penuh coba aplikasikan sheet mask tiap malam hari sebelum tidur. Pilih sheet mask yang punya kandungan buah-buahan atau kaya pelembap untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah Anda. Mendinginkan sheet mask di lemari pendingin sebelum digunakan juga bisa jadi salah satu cara untuk menambah rasa sejuk pada kulit wajah.

4. Jaga Kulit di Sekitar Area Mata dengan Eye Cream

Saat berlibur biasanya Anda akan melakukan banyak aktivitas dari pagi hingga malam hari, tanpa sadar hal ini membuat jam tidur berkurang dan membuat area di sekitar mata menghitam. Untuk meredakan hal ini, sebaiknya Anda kembali rutin menggunakan eye cream dan konsumsi air mineral sesuai kebutuhan agar kulit di sekitar area mata kembali cerah. Selain itu tampilan kantung mata juga dapat diredakan dengan menggunakan eye mask. Selain mengandalkan produk eye mask yang ada di pasaran, Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami seperti timun, kantung teh dan es batu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Konsumsi Teh Herbal untuk Detoksifikasi Tubuh

Untuk mencegah terjadinya inflamasi atau bahkan jerawat setelah berlibur, Anda perlu melakukan detoksifikasi. Coba konsumsi teh hijau yang dikenal mampu membuang berbagai racun dalam tubuh. Selain itu Anda juga perlu mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin. Hal ini juga efektif untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang mengalami sunburn. Anda bisa mengonsumsi vitamin C 1000 mg, suplemen beta karotin 15 mg, atau produk suplemen lain yang biasa Anda konsumsi. Antioksidan alami yang terkandung dalam vitamin akan mempercepat tubuh menghasilkan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang disebabkan ultaviolet.