Mengenal Micellar Water Lebih Jauh

Mengenal Micellar Water Lebih Jauh

Informasi Terkini – Beberapa tahun belakangan ini, ada satu jenis produk yang terus mengukuhkan posisinya di industri kecantikan yaitu micellar water. Akrab juga disebut sebagai cleansing water, produk ini digunakan untuk membersihkan kulit dari makeup, kotoran, dan minyak berlebih seketika tanpa perlu memakan banyak waktu.

Anda masih belum familiar dengan micellar water? Tenang saja. Mungkin pertanyaan Anda juga terjawab di bawah ini.

1. Kenapa micellar water begitu populer?

Micellar water menjadi populer sejak banyak digunakan di Prancis untuk membantu warga karena "kerasnya” air keran yang ada di sana sehingga tidak aman digunakan untuk membersihkan kulit. Di era modern, micellar water banyak diminati sejak banyak dipakai oleh makeup artist di backstage serta beauty influencer yang namanya sudah mendunia. Tak heran sih, karena micellar water ini termasuk sebagai produk yang praktis, efektif, dan mudah digunakan.

2. Bagaimana cara kerja micellar water?

Micellar water terbuat dari micelles, yaitu molekul minyak untuk membersihkan yang menempel dengan air sehingga dapat membersihkan kulit dengan mengangkat makeup dan kotoran tanpa membuat kulit kering.

3. Bagaiamana cara menggunakan micellar water? Dan kapan waktu yang tepat?

Tuangkan micellar water secukupnya ke kapas sampai basah, lalu usapkan secara perlahan ke seluruh permukaan kulit wajah. Ulangi sampai tidak ada lagi kotoran yang terangkat di kapas. Oh ya, ingat untuk lebih berhati-hati saat mengusapkannya ke area mata karena kulit di daerah mata lebih tipis dibandingkan area wajah lainnya.

Menggunakan micellar water ternyata tidak harus dalam kondisi sudah menggunakan makeup. Anda bisa mengaplikasikan kapanpun saat ingin membersihkan kulit wajah. Micellar water juga biasa digunakan sebelum memakai makeup untuk memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih. Dan uniknya micellar water, setelah selesai menggunakan Anda tidak perlu lagi membilas kulit dengan air.

4. Cukupkah hanya pakai micellar water saja?

Kalau Anda memakai makeup, lebih baik micellar water ini digunakan sebagai first cleanser untuk mengangkat makeup dan kotoran, lalu ikuti dengan second cleanser seperti biasa.

5. Apakah ada usia yang tepat saat menggunakan micellar water?

Micellar water diperuntukan bagi segala usia karena formulanya yang lembut. Biasanya produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Namun, jika Anda memiliki kulit sensitif yang cepat sekali bereaksi terhadap suatu produk, coba untuk mencari micellar water yang memiliki klaim aman untuk kulit sensitif.