Menjadi Tipe Paling Langka Di Dunia, Berikut Ini Keuntungan Memiliki Pasangan INFJ

Menjadi Tipe Paling Langka Di Dunia, Berikut Ini Keuntungan Memiliki Pasangan INFJ

Informasi Terkini – INFJ (Introvert, Intuition, Feeling, Judgement) merupakan satu dari 16 kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) yang dikembangkan dari teori Carl Jung. Tipe INFJ dikenal sebagai kumpulan sifat yang paling langka yakni sekitar 1-3% di dunia. Termasuk dalam golongan introvert, tipe ini terkenal pendiam, walaupun sebenarnya para INFJ memiliki beberapa hal unik dalam menjalin hubungan. Rasa peduli dan kemanusiaannya yang tinggi membuat Anda sebagai pasangan nyaman berada di dekatnya. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut keistimewaan INFJ sebagai pasangan.

1. Tipe yang peduli dan hangat terhadap pasangan

Sesuai dari kumpulan sifatnya (F) atau feeling, orang dengan kepribadian INFJ mudah mengambil hati orang lain, bahkan menyelami perasaan pasangannya. Anda juga tak perlu repot memberikan ‘kode’ INFJ karena mereka peka mengenai perasaan orang lain dengan menggunakan intuisinya (intuition). Mereka pun tak segan mengungkapkan perasaan cinta pada pasangannya dan juga menginginkan balasan yang sama. Kolaborasi intuisi dan feeling pada kepribadian ini memberikan sifat yang romantis pada karakter INFJ sebagai pasangan. Beruntung jika Anda menjadi pasangannya karena tak akan merasa diabaikan olehnya.

2. Menginginkan hubungan yang sempurna

Pada satu sisi, keinginan INFJ untuk memiliki hubungan yang sempurna membawa hubungan Anda berdua ke jalan yang lebih serius dan penuh komitmen. INFJ cenderung tak menyukai hubungan yang palsu dan sangat menghargai sebuah hubungan. Oleh karena itu, mereka akan mencari pasangan yang benar-benar sepaham dan menjaga hati sepenuhnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, komitmen yang dimiliki INFJ dalam sebuah hubungan membuat dirinya susah untuk berbohong pada pasangan. Tentu saja, Anda sebagai pasangan INFJ tak perlu khawatir karena hari-hari Anda akan dipenuhi ketulusan INFJ.

3. Cenderung ingin menyelesaikan masalah yang ada

Karena INFJ suka dengan hubungan sempurna, mereka cenderung mempertahankan keharmonisan. Hal ini membuat para INFJ akan berusaha menyelesaikan permasalahan dalam hubungan sehingga tak berpotensi ke masalah yang lebih besar. INFJ juga terkenal dengan kreativitasnya, sehingga beberapa masalah yang Anda berdua hadapi dalam hubungan, bisa diselesaikan dengan cara yang unik ala INFJ. Eits, tapi mereka juga suka berbagi pikiran dan menghargai pasangannya, lho! Jadi, pastikan Anda berkontribusi memberikan solusi dalam memecahkan masalah, ya.

4. Pendengar yang baik

Ada yang bilang orang introvert merupakan pendengar yang baik dan hal ini terbukti pada tipe INFJ. Para INFJ tak menggunakan ego dalam sebuah hubungan sehingga ia bisa mendengarkan beragam cerita dari pasangannya. Ketika Anda memiliki masalah dan butuh teman cerita, mereka akan dengan senang hati menjadi pendengar yang baik. Tak hanya itu, INFJ yang memiliki wawasan luas juga dapat memberikan saran dan tak jarang sangat bijaksana. Walaupun introvert, tipe ini juga dapat berbicara secara luwes, kok. Jadi Anda sebagai pasangannya tak perlu ragu berbagi cerita dengan INFJ.

5. Menghargai keputusan pasangan

Pada poin sebelumnya sempat disinggung sedikit kalau para INFJ sangat menghargai pasangannya. Yup, termasuk jika Anda memiliki keputusan sendiri, INFJ dapat melihat tak hanya dari perspektifnya, namun dari berbagai sudut pandang. Tak heran, hal ini dikarenakan mereka memiliki wawasan yang luas dan hal tersebut berpengaruh pada cara pandang INFJ.