Merasa Sebal Dengan Teman Pasangan? Atasi Dengan Cara Berikut, Yuk!

Merasa Sebal Dengan Teman Pasangan? Atasi Dengan Cara Berikut, Yuk!

Informasi Terkini – 1. Temukan akar permasalahan

Sebelum melakukan tindakan apapun, coba ditelusuri dulu, apa sih yang sebenarnya membuat Anda tidak suka dengan teman pasangan? Apakah mereka melakukan sesuatu yang menyinggung? Atau, Anda merasa pasangan menjadi orang yang berbeda saat nongkrong dengan teman-temannya dan terlalu lama menghabiskan waktu bersama mereka? Tanyakan juga pada diri Anda sendiri, apabila teman pasangan merupakan lawan jenis, apakah sebenarnya Anda merasa cemburu?

Well, apapun alasan yang dimiliki, sebaiknya Anda tidak terlalu membenci seseorang, Pasalnya, hal tersebut hanya akan membuat diri Anda sulit karena kerap berpikiran negatif.

2. Cari persamaan atau sisi positif

Look on the bright side! Mungkin Anda kurang menyukai teman pasangan karena mereka cenderung mendominasi pembicaraan dengan topik pertandingan olahraga yang tidak Anda pahami, tapi coba pikirkan sisi baiknya. Siapa tahu merekalah teman kuliner yang asyik karena selalu tahu tempat makan yang enak dan murah. Meskipun ada beberapa hal yang membuat Anda sebal, tentu ada alasan kenapa pasangan tetap berteman dengan teman-temannya, bukan? Yang bisa Anda lakukan adalah mencari hal tersebut dan berusaha untuk mencari ‘benang merah’ di antara kalian agar Anda tak lagi berfokus pada sisi negatifnya.

3. Hindari memberikan ancaman

“Kamu pilih aku atau teman-teman kamu?”
Sebagian wanita mungkin pernah berpikir untuk melontarkan pertanyaan senada saat merasa tidak menyukai teman dari pasangan. Duh! Tak hanya kekanak-kanakan, rasanya tentu tak adil jika Anda mengancam pasangan untuk memilih salah satu di antara Anda dan teman-temannya. Mengingat pasangan Anda dan teman-temannya telah memiliki sejarah yang cukup panjang (bahkan melebihi sejarah hubungan Anda berdua), bukan tak mungkin jika ancaman seperti ini justru menjadi bumerang dan membuat pasangan berpikir negatif pada Anda sebagai seseorang yang egois.

Apabila Anda merasa tidak menyukai teman pasangan, alih-alih mengancamnya, cobalah untuk berbicara pada pasangan. Utarakan apa yang Anda rasakan berikut dengan alasannya. Namun sebelum melakukan hal tersebut, pikirkan terlebih dahulu; apakah alasan yang Anda akan utarakan masuk akal atau hanya sekadar muncul akibat adanya rasa cemburu karena waktu pasangan lebih banyak dihabiskan bersama teman-temannya?

4. Membatasi interaksi

Daripada harus menahan rasa tidak suka kalau harus sering bertemu dengan teman pasangan, lebih baik Anda membatasi interaksi dan bertemu seperlunya saja, deh! Mungkin cukup ikut nongkrong di coffee shop sesekali saja dalam sebulan. Selebihnya, Anda bisa meminta pasangan untuk membagi waktu agar ia dapat bertemu dengan teman-temannya saja tanpa mengajak Anda atau bertemu dengan Anda saja tanpa mengikutsertakan teman-temannya. Cukup adil, bukan?

5. Bicarakan pada pasangan

Walaupun mungkin Anda sudah berusaha sebaik mungkin untuk bersikap manis di depan teman-teman pasangan karena ingin menjaga perasaannya, tetap ada kemungkinan si dia akan menyadari rasa tidak suka Anda. Apabila situasi ini terjadi, langkah terbaik yang dapat Anda lakukan adalah bersikap sejujur mungkin. Jelaskan hal-hal apa saja yang meresahkan Anda dan tidak Anda sukai dari teman pasangan. Namun, usahakan untuk menjelaskan keresahan Anda dengan cara selembut mungkin, ya.

Apabila isunya terletak pada diri Anda (misal: cemburu) atau pada diri pasangan Anda (misal: ia berubah sikap di depan teman-temannya), tentu hal ini masih bisa Anda bicarakan dan cari solusinya bersama. Namun, apabila masalahnya terletak pada sikap teman dari pasangan (misal: teman bersikap kasar atau genit pada Anda, terang-terangan menunjukkan rasa tidak suka), coba komunikasikan apa jalan tengah yang bisa diambil oleh Anda dan pasangan. Apabila tidak ada jalan tengahnya, well… mungkin Anda harus mempertimbangkan kelanjutan hubungan Anda berdua.