Meski Bikin Bau, Ini Nyatanya 3 Manfaat Konsumsi Bawang Putih

Sebagai bumbu dapur, bawang putih merupakan bahan yang cukup dibutuhkan di dalam masakan. Posisi bawang putih ini akan memberikan rasa yang lebih sedap dan nikmat. Namun, bukan hanya untuk masakan, bawang putih ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita, lho.

Penasaran, kan? Berikut ini beberapa diantaranya:

Mencegah penyakit jantung

Tak disangkakan, ternyata bawang putih ini dapat menyembuhkan seseorang dari penderita penyakit jantung. Bukan hanya penyakit jantung saja, dengan anda mengonsumsi bawang putih ini bisa mengatur tekanan darah dan kadar gula darah pada tubuh kamu. 

Pengganti obat antibiotik

Sifat antibiotik yang ada pada bawang putih ini dapat mencegah masuknya bakteri, jamur, dan parasit infeksi yang masuk pada tubuh. Kandungan bawang putih ini dapat menyembuhkan seseorang dari penyakit cacingan.  

Mencegah kanker usus

Dengan mengonsumsi bawang putih ini secara rutin dapat melawan bakteri dan pencegahan terhadap kanker usus. Jika kamu mempunyai penyakit sembelit ataupun diare, segeralah gunakan ramuan bawang putih ini agar sembelit dan diare kamu akan menghilang.

Itulah 3 manfaat dari bawang putih. Kamu bisa mengonsumsinya melalui masakan atau dimakan langsung. Namun, perlu diperhatikan juga mengonsumsi bawang putih rentan menyebabkan bau mulut. Jadi, jika kamu merasa terganggu kamu dapat melakukan cuci mulut dengan produk penyegar mulut setelah mengonsumsinya.