Meski Enak, Buah Ini Ternyata Tidak Boleh Disimpan Dalam Kulkas

Saat cuaca panas melanda, kita pun akan mudah merasa haus. Akibatnya makanan dan minuman dingin segera dikonsumsi untuk menghilangkan dahaga tersebut. Selain itu, asupan dingin akan memberikan rasa sejuk pada tubuh meskipun matahari sedang terik. Apalagi terdapat paduan minuman segar, makanan pedas, dan buah yang dingin pasti nikmatnya tiada tara, kan?

Tapi, bentar dulu deh. Buah-buahan memang sedap dimakan ketika dingin, namun tak semua buah boleh disimpan dalam kulkas. Hal ini dikarenakan buah yang tadinya mengandung gizi melimpah dapat hilang begitu saja setelah disimpan dalam lemari pendingin. Nah, buah tersebut diantaranya adalah

1. Melon

Melon merupakan buah yang mengandung antioksidan alami. Ketika sudah dipotong dan dimasukkan kulkas, kandungan ini akan hilang sehingga menurunkan khasiatnya. Tapi, kamu tetap bisa menyimpannya di kulkas ketika masih utuh kok.

2. Tomat

Bagi ibu rumah tangga yang gemar memasak, menyimpan tomat ke dalam kulkas memang hal yang wajar. Akan tetapi, tomat yang disimpan di kulkas ternyata bikin cepat matang dan membusuk. Oleh karena itu, simpan tomat ditempat terbuka saja ya.

3. Alpukat

Alpukat memiliki daging yang lembut sehingga akan lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin. Tak hanya itu, alpukat pun sering dijadikan sebagai bahan tambahan dalam es teler dan es campur.

Nah, ternyata menyimpan alpukat itu ada aturannya. Setelah dipetik, alpukat akan lebih cepat matang dibandingkan saat berada di pohonnya. Ketika kamu memasukkannya dalam kulkas tentu akan memperlambat proses pematangannya. Bisa saja mempercepat alpukat untuk membusuk. Sebaiknya simpan alpukat di tempat terbuka dan biarkan matang dengan sendirinya.