Meski Enak Jangan Banyak Konsumsi Keju, Bisa Bahaya

Keju merupakan olahan susu yang kaya akan Kalsium dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Keju juga berperan penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin B, yaitu menjaga kesehatan tulang, gigi, dan lain-lain. Namun, jangan terlalu sering mengonsumsi keju. Karena keju juga memiliki efek samping yang jarang diketahui. Lalu, apa saja dari dampak negatif berlebihan mengonsumsi keju?

1. Mengandung lemak yang tinggi
Tubuh memang membutuhkan lemak juga, namun jika kelebihan lemak akan membuat tubuh menjadi tidak sehat. Seperti keju, keju mengandung lemak yang tinggi. Jika mengonsumsi keju secara berlebihan, itu akan menjadi pemicu untuk penyakit kardiovaskular.

2. Banyak mengandung garam
Edema atau pembengkakan pada anggota tubuh yang terjadi karena adanya penumpukan cairan di dalam jaringan, yang bisa disebabkan oleh konsumsi garam atau sodium yang berlebih. Oleh karena itu, jangan sering untuk mengonsumsi keju yang mengandung garamnya tinggi.

3. Kalori dalam keju terlalu tinggi
Kalori yang ada didalam keju dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Pengaruh kalori yang ada didalam keju sulit untuk dihilangkan serta bisa menyebabkan penyakit kronis.

4. Proses produksi yang tidak sehat
Pembuatan keju yang tidak steril juga bisa merugikan kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, konsumsi lah keju yang sudah higienis dan steril.

5. Meningkatkan kolesterol
Mengonsumsi keju berlebihan juga bisa meningkatkan kasar kolesterol. Oleh karena itu, orang yang menderita penyakit kolesterol jangan suka melebihkan untuk mengonsumsi keju.

Nah, itu tadi dampak negatif dari berlebihan mengonsumsi keju. Keju memang bagus untuk kesehatan. Namun, ada baiknya jangan mengonsumsi keju secara berlebihan.