Meski Terlihat Sepele, Ini 7 Tanda Tubuh Kebanyakan Racun

Terkadang kita tidak sadar bahwa tubuh kita itu sebenarnya memiliki banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu adanya racun di dalam tubuh. Dampak dari racun ini pun tentunya sangat tidak baik bagi tubuh. Racun ini bisa mempengaruhi kinerja tubuh hingga membuatnya mudah terserang penyakit.

Adanya racun di dalam tubuh ini memang seperti tidak terlihat. Tetapi, jika kalian perhatikan baik-baik, tubuh kita itu memunculkan tanda-tanda yang terkesan ringan. Jika Anda mengalami salah satu tanda di bawah ini, sebaiknya segera lakukan detoks agar performa tubuh tetap terjaga dan maksimal.

1. Kehabisan energi

Kelelahan yang terjadi saat bangun tidur itu bisa menjadi tanda utama tubuh memerlukan detoks. Jika Anda sudah minum kopi sebagai stimulan untuk membuat tubuh lebih berenergi tapi tetap tak memberikan efek berarti kerja liver sudah sangat berat. Sebaiknya segera minum minuman yang bisa menjadi detoks tubuh.

2. Berat badan naik dengan cepat

Meski banyak makan buah dan sayuran, tau nggak kalau ada kandungan pestisida yang membuat mereka tumbuh dengan cepat dan baik? Nah, karena ini sudah masuk ke dalam tubuh kemudian akan mengendap pada jaringan lemak. Dampaknya, Anda akan mengalami metabolisme yang lambat dan berat badan yang mudah naik.

3. Kulit kusam

Bukan hanya buruk untuk tubuh, racun yang menumpuk juga mempengaruhi kecantikan kulit. Anda bisa mengalami kulit yang kusam jika hal ini tak segera dibersihkan. Bahkan, lotion atau kosmetik yang digunakan pun tidak bisa membantu banyak.

4. Gagal fokus

Pernah merasa sulit konsentrasi padahal sudah melakukan beberapa cara untuk menjaga pikiran. Nah, mungkin hal tersebut dikarenakan racun yang mengganggu sel-sel otak untuk bekerja secara maksimal.

5. Sembelit

Pernah ngerasa sembelit? Rasanya sangat sakit, kan? Agar tidak terjadi, Anda pun perlu menjaga kelancaran sistem pencernaan. Sembelit bisa terjadi karena adanya racun yang tersimpan di dalam usus. Mungkin, lama-kelamaan hal ini akan menjadi sarang penyakit yang berbahaya, seperti kanker usus.

6. Kulit mudah bereaksi

Jika Anda mudah mengalami hal-hal yang buruk bagi kulit, mungkin Anda sudah keracunan berat.

7. Ngidam

Jika Anda pernah ngidam untuk makan makanan yang tidak sehati, seperti junk food, bisa menjadi tanda bahwa tubuh kebanyakan konsumsi makanan dan minuman yang adiktif sehingga banyak racun yang masuk ke dalam tubuh.