Minum Teh Herbal Ini Ternyata Bisa Bantu Sembuhkan Jerawat Lho! Yuk, Simak!

Minum Teh Herbal Ini Ternyata Bisa Bantu Sembuhkan Jerawat Lho! Yuk, Simak!

Informasi Terkini – Masalah jerawat memang tak ada habisnya. Setelah satu dibasmi dan hilang, eh ‘teman-temannya’ yang lain datang lagi. Sering mengalami hal seperti ini? Mungkin ini saatnya Anda mencoba untuk membasmi jerawat dengan cara mengobatinya dari dalam tubuh. Selain menghindari makanan pemicu jerawat, Anda bisa mulai mengonsumsi teh herbal yang dikenal ampuh mengatasi jerawat. Teh yang kaya anti-oksidan tak hanya mampu melindungi kulit dari radikal bebas, tapi juga memberi khasiat anti-inflamasi serta anti-aging pada kulit. Tapi perlu diingat, tidak sembarang teh yang bisa memberi manfaat baik pada kulit, jika ingin masalah jerawat mereda setidaknya Anda perlu rutin mengonsumsi satu dari beberapa jenis teh berikut ini.

1. Teh Hijau

Bukan rahasia bahwa teh hijau memiliki berbagai manfaat bagi tubuh karena kandungan anti-oksidannya yang tinggi, tapi yang jarang orang ketahui adalah teh hijau dapat membantu menghilangkan jerawat. Hal ini dibuktikan melalui studi yang dilakukan oleh National Yang Ming University, Taiwan. Disebutkan kandungan anti-oksidan yang sangat tinggi pada teh hijau menghasilkan kemampuan anti-mikroba yang membantu tubuh melawan bakteri dan infeksi, sehingga kulit terbebas dari jerawat.

2. Teh Bunga Rosela atau Hibiscus

Hibiscus disebut-sebut sebagai "Tanaman Botox” karena kemampuannya untuk meningkatan elastisitas dan melindungi wajah dari radikal bebas. Dengan meminum teh hibiscus, kulit Anda akan mendapatkan nutrisi dan kelembapan dari dalam. Hibiscus juga sering digunakan sebagai obat hipertensi yang menurunkan tingkat stres seseorang, di mana tingkat strss yang tinggi dapat meningkatkan produksi minyak pada wajah dan mengakibatkan munculnya jerawat.

3. Teh Semanggi Merah atau Red Clover

Semanggi merah adalah tanaman liar yang bunganya sering digunakan sebagai pengobatan herbal karena kaya akan berbagai nutrisi, di antaranya adalah vitamin C, kalium, kalsium, dan magnesium. Semanggi merah dapat bekerja membersihkan aliran darah dan hati serta mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang membantu meredakan jerawat di kulit Anda dan mencegahnya datang kembali.

4. Teh Spearmint

Jangan keliru, teh spearmint ternyata berbeda dengan teh peppermint, lho. Spearmint disebut dapat memperlambat oksidasi lemak dan mencegah timbulnya bekas luka. Hal ini sudah dibuktikan melalui sebuah penelitian, dan ditemukan fakta bahwa teh spearmint memiliki kemampuan menurunkan kadar hormon androgen, yang jadi pemicu timbulnya jerawat pada wanita.

Nah itu dia berbagai jenis teh yang disebut mampu mengatasi dan menyembuhkan jerawat. Yuk, mulai sekarang seimbangkan perawatan dari luar dan dalam tubuh, agar permasalahan kulit wajah bisa segera teratasi.