Minuman Detoksifikasi Tanpa Ribet, Ini Pilihannya

Saat pandemi seperti sekarang ini, kebanyakan orang beraktivitas hanya di rumah aja, kan? Nah, karena tidak banyak aktivitas membuat orang jadi bermalas-malasan hingga makan tanpa mengingat porsinya. Akhirnya tubuh pun banyak menerima asupan yang kurang sehat dan bisa menjadi racun jika tidak dikeluarkan. Daripada bingung bagaimana solusinya, minum minuman detoksifikasi berikut ini untuk menghilangkan zat racun yang berbahaya dari dalam tubuhmu.

1. Air hangat dengan lemon

Setelah bangun tidur, mulailah pagi dengan minum air lemon hangat. Hal ini akan mencegah Anda dari dehidrasi berlebihan dan meningkatkan sistem pencernaan yang lebih baik. Rutin minum minuman ini juga akan membantu perut Anda terlihat lebih ramping, lho.

2. Teh hijau

Selain menyegarkan, teh hijau mengandung polifenol katekin yang berfungi sebagai penyaring racun dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan itu juga akan membantu produksi glutathione dalam tubuh sehingga dapat mencegah radikal bebas dari luar tubuh. Anda cukup mengonsumsinya sebelum dan setelah makan untuk meningkatkan metabolisme dan sistem pencernaan yang lancar.

3. Jus buah atau smoothie

Selain makan makanan yang banyak mengandung bahan tidak sehat, Anda juga harus mengimbanginya dengan asupan yang menyehatkan seperti jus atau smoothie buah. Tak hanya bikin segar, buah-buahan juga kaya akan vitamin, enzim, dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bahkan, asupan ini sangat mudah dicerna oleh tubuh tanpa membuatnya berisiko.

4. Kunyit

Bahan dapur satu ini juga bisa disulap menjadi minuman detoksifikasi yang cukup digemari banyak orang. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kunyit mampu memberikan sistem pencernaan yang lancar dan bebas dari racun. Bahkan, minuman dari kunyit ini juga dapat meningkatkan sistem imun dan kerja dari organ tubuh, terutama hati. Anda bisa membuatnya dengan menyeduh 2 sdt bubuk kunyit dan 1 sdm madu dengan air hangat. Minum 1-2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Gimana? Mudah, kan?