Mudah Banget! Hilangkan Bekas Henna Di Kulit

Henna sering digunakan sebagai kutek maupun hiasan di tangan. Saat warnanya masih terang, henna memang akan menghasilkan warna yang cantik. Namun, lama-kelamaan warna ini akan memudar dan tidak akan nampak menyegarkan jika dipandang. Padahal, membersihkan henna itu sangat tidak mudah, apalagi di tangan. Menggosoknya dengan keras justru akan merusak kulit tangan Anda, lho.

Sebagai solusinya, Anda dapat mencoba beberapa trik berikut ini.

1. Pasta gigi

Pasta gigi memang diperuntukkan untuk menggosok gigi. Namun, kandungan hidrogen peroksida di dalam pasta gigi ini ternyata mampu memudarkan warna bekas henna. Cukup oleskan di bagian yang dilukis henna, lalu gosok perlahan secara halus. Agar hasilnya cepat dan maksimal, lakukan secara rutin.

2. Baby oil

Baby oil juga bisa menjadi hacks untuk menghapus henna dari kulit. Anda bisa melakukan rendaman di campuran baby oil dan air hangat. Selain itu, Anda juga mengusap kapas yang sebelumnya diberi baby oil pada bagian kulit yang diberi henna.

3. Minyak kelapa dan gula

Terdengar aneh tapi cara ini dapat memberikan manfaat eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati sehingga mampu menghilangkan bekas henna di kulit juga.

4. Micellar Water

Selain menghapus make up dari kulit wajah, Anda dapat memanfaatkan micellar water untuk menghapus henna juga. Tuangkan micellar water ke kapas dan usapkan dengan beri sedikit tekanan. Hal ini akan menghilangkan bekas henna yang lebih cepat, lho.