Mulai Dari Mengatasi Noda Jerawat Hingga Mencerahkan Kulit, Beberapa Manfaat Masker Pepaya Untuk Wajah

Mulai Dari Mengatasi Noda Jerawat Hingga Mencerahkan Kulit, Beberapa Manfaat Masker Pepaya Untuk Wajah

Informasi Terkini – 1. Mengatasi masalah kulit berjerawat

Memiliki kulit yang mudah berjerawat tentu menjadi masalah bagi semua orang, terlebih menghilangkan noda bekas jerawat merupakan pekerjaan rumah yang jauh lebih sulit diatasi. Namun dengan rutin menggunakan masker wajah dari buah pepaya yang dicampur dengan buah lemon dan madu, dipercaya dapat membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Vitamin A dan C yang terkandung pada pepaya akan memberikan kemampuan pada sel kulit untuk menangkal sinar UV yang bisa menyebabkan bekas jerawat menghitam. Selain itu dilansir dari Stylecraze, buah ini juga mengandung healing enzymes untuk membantu mengatasi jerawat yang meradang, lho.

2. Mengatasi pori-pori besar

Tampilan kulit dengan pori-pori besar tentu akan sangat mengganggu penampilan. Demi memperkecil tampilan pori-pori beragam cara pun dilakukan, mulai dari menyiasati dengan makeup hingga melakukan treatment di klinik kecantikan. Namun, ternyata Anda bisa mengatasi masalah pori-pori besar dengan cara alami, yaitu dengan mengenakan masker pepaya yang telah dihaluskan. Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu membersihkan wajah secara maksimal hingga ke pori-pori. Kulit yang bersih optimal dapat membuat tampilan pori-pori menjadi tersamarkan. Selain itu enzim papain juga memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah produksi sebum berlebih pada kulit wajah, lho!

3. Mencerahkan kulit

Sepeti yang termuat dari halaman Stylecraze, buah pepaya yang sudah matang disebut memiliki kandungan beta hydroxy acid (BHA) yang dikenal sebagai salah satu bahan eksfoliasi. Karena mengandung BHA, maka pepaya bisa dijadikan bahan untuk eksfoliasi alami, yang akan membantu mengikis kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih bersih, cerah, dan bercahaya. Selain itu kandungan anti-oksidan yang ada di dalam buah pepaya juga akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dan menghitam.

4. Membuat kulit lebih halus dan lembap

Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang halus, lembap, dan terlihat awet muda. Tapi seiring bertambahnya usia, faktor lingkungan, dan gaya hidup dapat membuat kulit mengalami masalah penuaan, seperti kulit kering dan kasar akibat berkurangnya kelembapan kulit. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan masker dari buah pepaya secara rutin. Buah pepaya mengandung flavonoid dan vitamin E yang mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang menjadikan kulit lembut, kencang, dan kenyal. Tak hanya itu, kandungan vitamin A dan C pada pepaya juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit.