Naksir Teman Kantor? Yuk! Ketahui Dulu Aturannya Di Sini!

Naksir Teman Kantor? Yuk! Ketahui Dulu Aturannya Di Sini!

Informasi Terkini – Bekerja full time mungkin membuat Anda menghabiskan lebih banyak waktu di kantor. Alhasil, hampir setiap hari Anda pun bertemu dengan rekan kerja yang itu-itu lagi. Karena banyak menghabiskan waktu bersama, mulai dari saat bekerja, istirahat makan siang, hingga makan malam sepulang lembur, mungkin tanpa sadar hubungan Anda dan teman kantor pun semakin akrab. Bahkan Anda mulai merasa nyaman dan menaruh perhatian lebih pada sang rekan kerja. Eits, apakah Anda mulai naksir dengan teman kantor? Sebelum dilanjutkan, simak dulu aturannya di sini, yuk!

1. Cek aturan kantor terlebih dahulu

Nah, mulai dari yang paling dasar dulu, nih. Coba cek, apakah kantor Anda menerapkan larangan menjalin hubungan romantis untuk karyawannya? Terkadang ada beberapa kantor yang menerapkan larangan ini dan mengharuskan salah satu pasangan untuk keluar apabila berencana menikah, lho. Jika tak ada larangan serupa, mungkin Anda bisa bernafas lega. Namun, jika kantor Anda memiliki larangan tersebut, sebaiknya bicarakan kembali dengannya bagaimana jalan keluar yang baik untuk Anda berdua.

2. Ketahui risikonya

Memang, yang namanya perasaan tidak bisa diatur. Kalau sudah terlanjur naksir, tentu Anda tak bisa langsung dengan mudahnya membuang perasaan itu. Namun, jika Anda ingin meneruskan perasaan ini dengan adanya aturan kantor, pastikan Anda tahu pasti apa risikonya. Bukan tak mungkin Anda mendapat teguran, bahkan sanksi, jika sampai menjalin hubungan dengan teman kantor. Menjalani hubungan secara diam-diam pun tetap ada risikonya, plus pikirkan juga, apakah rasa was-was sebanding dengan hubungan yang Anda jalani? Apabila Anda masih berada dalam tahap ‘naksir’ dan belum meneruskan hubungan ke tahap lebih jauh, lebih baik pertimbangkan matang-matang, ya.

3. Hindari membicarakannya dengan rekan kerja lain

Walau tak semua, namun pasti banyak dari Anda yang setuju kalau budaya ‘menggosip’ di kantor cukup kental. Baik masih dalam tahap naksir, sudah mulai pdkt, menjalani hubungan backstreet, maupun sudah menjalin hubungan secara publik, jika dalam lingkup kantor sebaiknya hindari membicarakan hal ini dengan rekan kerja lain, kecuali Anda ingin hubungan Anda yang dijadikan bahan pembicaraan oleh rekan kerja lainnya. Plus, jika Anda menjalani hubungan backstreet, membicarakan hal ini dengan rekan kerja yang lain dapat berisiko membuat hubungan Anda ketahuan oleh si bos, lho!

4. Jalani hubungan di luar kantor

Walau keuntungan terbesar menjalani hubungan dengan teman kantor adalah Anda bisa bertemu setiap hari, namun jangan sampai Anda memanfaatkan keuntungan ini dan malah ‘keenakan’ dengan menghabiskan waktu bersama pasangan terus menerus. Walau dunia serasa milik berdua, kemungkinan besar rekan kerja Anda tidak merasakan hal yang sama. Bahkan, mungkin ada beberapa orang yang merasa risih atau kurang nyaman jika Anda terlalu menunjukkannya selama di kantor. Sebaiknya, tetap jaga profesionalisme dan pisahkan waktu bersama pasangan di luar waktu kantor.

5. Waktunya untuk move on

Kalau beberapa poin di atas berlaku apabila Anda berniat meneruskan hubungan dengan teman kantor yang disuka, nah aturan ini khusus untuk Anda yang naksir dengan teman kantor dan tidak ini melanjutkan perasaan tersebut. Pertama, coba diingat-ingat lagi kenapa Anda bisa sampai naksir dengan teman kantor tersebut. Apakah karena ia gemar membantu Anda? Atau karena Anda merasa nyaman curhat saat makan siang dan makan malam? Hmm, untuk membantu Anda move on, sebaiknya kurangi menghabiskan waktu bersama teman kantor. Kalau biasanya Anda makan siang berdua dengannya ke kantin kantor, mungkin Anda bisa membawa bekal dan makan dengan teman kantor yang lain saja. Selain itu, walau klise, coba sibukkan diri dengan pekerjaan agar perasaan Anda tak berlarut-larut, ya!