Oatmeal Sering Dijadikan Menu Sarapan, Ternyata Ini Manfaatnya

Oatmeal sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam menjalankan penurunan berat badan. Mereka menjalankan hidup dengan makan teratur, berolahraga, dan tidak makan-makanan yang berat. Seperti oatmeal ini, bagus dikonsumsi waktu sarapan. Karena, telah banyak ahli medis yang meneliti bahwa oatmeal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan ini meliputi, fosfor, magnesium, vitamin B1, protein dan serat. Oleh sebab itu, oatmeal baik bagi pencernaan, kecantikan, serta banyak lagi manfaat-manfaatnya. Berikut ini ulasannya.

1. Menurunkan kolesterol

Kadar kolesterol pada tubuh juga dapat diturunkan dengan mengonsumsi oatmeal. Kolesterol LDL ini dapat memicu penyakit dalam seperti jantung, stroke, dan lain-lain. Oleh karena itu, oatmeal dipercaya sebagai penurunan berat badan karena kadar kolesterol yang rendah.

2. Melindungi kesehatan jantung

Senyawa kimia lignan yang terkandung didalamnya juga mencegah penyakit kardiovaskular. Penyakit ini sulit untuk dihilangkan dan obatnya pun sangat terbatas. Biasanya, senyawa ini juga terkandung pada sayur-sayuran hijau seperti brokoli, aprikot, dan biji rami.

3. Bisa kenyang lebih lama

Selain mengandung zat yang baik untuk tubuh, oatmeal juga dapat mengenyangkan pertumbuhan sehingga kita tidak perlu makan-makanan yang berat lagi. Dengan rutin mengonsumsi 1 mangkuk oatmeal, akan membuat perutmu kenyang lebih lama.

4. Harganya terjangkau

Harga oatmeal sangat terjangkau. Selain itu, juga mudah didapat sehingga para peminatnya pun juga ingin mencobanya. 1 mangkuk oatmeal tidak perlu untuk merogoh kocek yang dalam.

5. Mengurangi risiko tekanan darah tinggi

Kandungan serat pada oatmeal juga baik untuk penyakit hipertensi. Jika lebih baiknya, wanita menopause atau manula untuk mengonsumsi oatmeal ini, Karena oatmeal juga akan menurunkan risiko hipertensi.

Memang oatmeal memiliki rasa yang hambar, namun jika kamu kreatif untuk mencampurkan buah atau sayur mungkin tidak akan terasa hambar. Selain itu juga, kamu juga mendapat manfaat yang double. Jadi, jangan enggan-enggan untuk mengonsumsi oatmeal.