Obat Pelangsing Bisa Sebabkan Hipertensi Paru?

Obat Pelangsing Bisa Sebabkan Hipertensi Paru?

Informasi Terkini – Banyak orang menggunakan obat pelangsing untuk menjaga berat badan mereka agar tetap langsing. Akan tetapi, apakah Anda mengetahui berbahayanya obat pelangsing?
Dinyatakan bahwa obat pelangsing bisa menyebabkan hipertensi paru pada penggunanya. Orang yang mengalami hipertensi paru akibat obat pelangsing biasanya akan mengalami sesak napas setelah mengonsumsinya.
Hipertensi paru ini sangat membahayakan dan harus diwaspadai karena ketika seseorang mengalami hipertensi paru, kemungkinan untuk sembuh akan dulit. Bahkan, pengobatan untuk tetap bertahan hidup bagi penderita hipertensi paru sangat mahal dan dilakukan seumur hidup.
Hipertensi paru ini merupakan kondisi pada tubuh ketika tekanan darah tinggi yang terjadi di arteri pulmonalis atau paru sehingga membuat jantung kanan bekerja lebih keras.
Obat pelangsing bisa menyebabkan penyakit ini dikarenakan obat pelangsing mengeluarkan suatu zat yang bernama serotonin. Zat inilah yang menyebabkan pembeluruh darah pada paru menyempit sehingga menyebabkan sesak napas dan timbul hipertensi paru ini.
Penyakit hipertensi paru ini banyak dialami oleh perempuan dari usia anak-anak hingga usia dewasa. Bahkan, perbandingan banyak penyakit terjadi pada perempuan dibandingkan laki-laki adalah 9:1. Hal ini dikarenakan pada perempuan banyak terjadi penyakit yang mendasar hipertensi paru ini, seperti lupus dan penyakit jantung bawaan.