Obat Sariawan Di Apotik Belum Sembuh Juga, Coba Obat Alami Ini

Obat Sariawan Di Apotik Belum Sembuh Juga, Coba Obat Alami Ini

Informasi Terkini – 1. Garam
Garam banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai obat sariawan, dan sudah banyak yang membuktikan bahwa garam ampuh mengobati sariawan. Caranya, Siapkan gelas bersih, ambil garam satu sendok teh, seduh dengan air panas kira-kira 1/4 gelas lalu aduk supaya garam larut. Berkumurlah 3-4 kali sehari. Atau Anda juga bisa berkumur dengan larutan baking soda dengan satu sendok teh baking soda dan 1/2 gelas air hangat.

2. Es batu
Es batu membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit. Anda bisa meletakkan bongkahan kecil es batu di sariawan hingga meleleh. Hal ini berguna untuk mengurangi pembekakan, mengurangi peradangan dan juga rasa sakit.

3. Air kelapa
Air kelapa dapat membantu pendinginan di dalam sistem pencernaan Anda. Air kelapa juga dapat mengatasi dehidrasi yang membuat sariawan Anda membaik.

4. Pisang dan madu
Anda dapat membuat pasta dari pisang dan madu untuk obat sariawan. Caranya, haluskan buah pisangnya dengan sendok ataupun diblender. Setelah itu campurkan dengan madu. Oleskan pada luka sariawan. Hal ini berfungsi untuk mencegah peradangan.

5. Yogurt
Mengonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh Anda. Hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain itu Anda juga telah melakukan langkah pencegahan sariawan.

6. Daun jambu biji
Daun jambu biji dapat mengobati sariawan Anda. Kandungan vitamin C jambu biji dua kali lipat jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 g buah. Anda bisa merebus 1 genggam daun jambu biji segar ditambah 1 jari kulit batangnya dengan 1 liter air, lalu saring. Minum 2 kali sehari