Pahami! Sumber Probiotik

Probiotik adalah sejenis bakteri yang baik untuk tubuh, apalagi untuk tubuh. Berikut ini adalah makanan sumber probiotik yang bisa jadikan referensi :

Yoghurt

Salah satu makanan yang hampir bisa didapat kapanpun, dimanapun. Yoghurt berisi susu yang ditambah probiotik misalnya lactobacillus atau acidophilus. Apabila anda membeli di supermarket, tak rugi pula jika anda melihat lihat bahan bahan yang terkandung didalam yoghurtnya.

Kefir

Hasil fermentasi susu kambing yang dicampur dengan kefir grain disebut kefir. Kefir ini kaya akan antioksidan dan mengandung bakteri lactobacilli dan bifidus.

Sauerkraut

Hasil daru fermentasi kol (bisa juga dengan sayur lain) bernama Sauerkraut. Sauerkraut tidak saja memiliki banyak probiotik, ternyata bisa juga membantu mengurangi alergi. Q kaya akan Vitamin B, A, E, dan C.

Tempe

Makanan yang murah meriah ini ternyata memiliki probioti. Makanan yang terfermentasi ini ternyata, memiliki vitamin B12 juga. Memiliki posisi sebagai makanan vegetarian, tempe juga bisa disajikan dengan digoreng sedikit, dipanggang, atau bahkan dicampur dengan salad.

Kimchi

Sauerkraut versi Asia dinamakan kimchi. Hasil fermentasi sawi atau sayuran lain yang dinamakan kimchi ini ternyata, rasanya asin, asam, sekaligus pedas yang berasal dari korea. Di korea Kimchi disajikan dengan makanan-makanan lain . Ternyata selain probiotik kimvhu ini mengandung beta-carotene, kalsium, zat besi, dan vitamin A, C, B1, dan B2.