Pakai Lipstik Matte Bikin Bibir Kering?

Pakai Lipstik Matte Bikin Bibir Kering?

Informasi Terkini – Ada beragam jenis lipstik, sehingga membuat Anda kebingungan memilihnya. Terutama yang sering dipikirkan adalah, bagaimana warna lisptik berakhir pada bibir Anda. Lipstik berjenis matte akan telihat kering pada bibir, sementara satin akan terlihat lebih creamy pada bibir.

Memang agak membingungkan apalagi jika Anda tidak terlalu sering memakai makeup. Lalu muncul pertanyaan, apakah lisptik matte bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah? Jawabannya adalah tergantung bagaimana Anda menggunakan lipstik tersebut.

Lipstik matte sendiri adalah lipstik yang menjadi favorit semua orang, karena lipstik ini dapat bertahan lama, dan tidak mudah menempel pada gelas saat minum atau tisu. Lipstik matte dipercaya mampu bertahan hingga beberapa jam lamanya apabila digunakan dalam aktivitas tertentu yang tidak membuat kita makan atau minum.

Lalu, apakah menggunakan lipstik matte seharian bisa menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah? Bagaimana menghadapi solusi tersebut?
Bagi kalian pencinta lipstik matte, sebaiknya tau gimana langkah sebelum memakai lipstik matte agar bibir kamu tidak kering dan pecah-pecah.

1. Scrub bibir

Pada malam harinya sebelum esok memulai aktivitas, alangkah baiknya apabila kamu memanjakan bibir kamu terlebih dahulu. Kamu bisa mengaplikasikan scrub bibir agar kulit mati pada bibir kamu hilang. Kamu bisa memakai produk yang dijual ditoko, atau bisa menggunakan bahan alami untuk menscrub bibir kamu, contohnya adalah kamu bisa menggunakan madu.

2. Pakai lipbalm

Pagi harinya setelah kamu mescrub bibir kamu, pastikan kamu mengoleskan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik matte, karena fungsi lip balm adalah agar bibir kamu tetap terhidrasi dan tidak menimbulkan pecah-pecah saat memakai lipstik matte terlalu lama.

3. Makeup remover

Setelah seharian memakai lipstik matte, pastikan kamu membersihkan lipstikmu secara tuntas sore harinya. Karena dengan membersihkan lipstik, kamu akan membuat bibir kamu terlindungi. Jadi jangan makeup saja yang dibersihkan, namun, kamu juga harus membersihkan sisa lipstik yang menempel pada bibir kamu.