Pakai Pemutih Wajah? Pilih Yang Alami Saja Yuk!

Pakai Pemutih Wajah? Pilih Yang Alami Saja Yuk!

Informasi Terkini – Mencari obat pemutih wajah paling ampuh? Pilih saja bahan-bahan alami yang aman dan bermanfaat. Selain dapat mencerahkan kulit secara bertahap, kandungan yang ada dalam bahan-bahan alami juga memberikan manfaat untuk merawat kulit secara maksimal.

Obat pemutih wajah dari bahan-bahan alami banyak dipilih karena berbagai kelebihan yang dimilikinya. Tak jarang, bahan alami tersebut juga digunakan pada berbagai jenis merek produk kecantikan. Jadi selain memakai produk obat pemutih wajah instan, Anda pun bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan berikut. Yuk, simak selengkapnya.

1. Yoghurt

Tak hanya lezat untuk diminum, yoghurt juga bisa menjadi obat pemutih wajah alami yang ampuh. Kandungan lactic acid dan berbagai nutrisi lain pada olahan susu ini memberikan manfaat bleaching agar kulit wajah menjadi lebih cerah. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan plain yogurt pada seluruh permukan wajah. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

2. Jeruk

Tahukah Anda, vitamin C merupakan bahan paling penting yang ada dalam produk perawatan wajah. Untuk mendapatkan vitamin C sekaligus kandungan lain yang dapat mencerahkan wajah, Anda bisa menggunakan jeruk secara langsung. Caranya, buatlah pasta dengan mencampur 2 sdm jus jeruk dengan sedikit bubuk kunyit. Kemudian, oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur lalu bilas setelah bangun. Lakukan perawatan ini setiap hari.

3. Madu

Kulit yang tampak putih memang bisa didapatkan dengan obat, namun kesehatan dan kelembapannya tak bisa diperoleh secara instan. Dengan madu, Anda bisa memutihkan kulit sembari merawatnya agar tetap lembab dan sehat. Untuk menggunakannya, oleskan madu murni ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama beberapa menit. Terakhir, bilas dengan air hangat. Lakukan sekali sehari untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan sehat.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat mengurangi hyperpigmentation atau penggelapan kulit dan mengembalikan warna alami kulit. Selain itu, efek dingin Aloe vera juga membantu menghasilkan sel-sel baru untuk kulit sehat. Cara menggunakannya sangat mudah, kok. Anda cukup mengoleskan gel Aloe vera pada seluruh permukaan kulit. Setelah itu, diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari selama dua minggu. Selamat mencoba ladies.