Pakai Tabir Surya Untuk Buat Aman Kulitmu Saat Di Luar Ruangan

Pakai Tabir Surya Untuk Buat Aman Kulitmu Saat Di Luar Ruangan

Informasi Terkini – Sebuah jurnal menuliskan bahwa terkena sinar matahari terlalu lama bisa menyebabkan kulit menjadi rusak bahkan risiko terkena penuaan dini pun bisa menjadi lebih besar. Hal ini diperkuat dengan adanya foto supir truk yang berusia 69 tahun dan telah berprofesi sebagai pengemudi truk selama 28 tahun. Dalam melakukan profesinya tersebut, sebelah wajahnya selalu terkena sinar matahari yang tembus dari kaca. Oleh sebab itu, kini wajahnya nampak mengalami kerutan dan kerusakan.
Meskipun ia selalu memakai truk yang bisa melindunginya dari paparan sinar matahari, ternyata sebagian sinarnya masih mengenai wajah bagian kiri. Sinar ultraviolet A (UVA) yang mampu menembus kaca jendela mengenai kulit yang kemudian menembus hingga lapisan epidermis dan bagian atas dari lapisan epidermis.
Akibat sinar UVA yang mampu menembus jendela dan mengenai kulit ini menyebabkan terjadinya penebalan epidermis yang kemudian bisa merusak sifat elastisitas pada kulit itu.
Untuk itu, menggunakan cara agar terhindar dari paparan sinar matahari adalah cara yang paling tepat untuk membuat kulit Anda tetap aman. Selain itu, memakai tabir surya sangat disarankan karena kandungan tabir surya biasanya bisa membuat kulit menjadi lebih nyaman saat terkena oleh paparan sinar matahari yang menyengat sekalipun. Pilihlah tabir surya yang cocok dengan kulit Anda!